Ketua TP PKK Minahasa Hadiri Ibadah Oikumene Awal Bulan Pemkab Minahasa

Reporter : | 05 Jun, 2017 - 8:26 pm WITA

tmp-cam--2094356731TONDANO, (manadotoday.co.id) – Senin, 5 Juni 2017 bertempat di gereja GMIM Sentrum Liningaan Tondano, digelar ibadah oikumene awal bulan Juni pemkab Minahasa. Ibadah turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh M.Hum, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Asisten Administrasi Umum Dra Hetty Rumagit, SH, Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdk, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, pengurus PKK kabupaten Minahasa, seluruh khadim SKPD, dan ASN.

Pdt. Ronny Luwuk, STh, selaku Gembala GPdI Karmel Tataaran II dan Ketua Biro Pelayanan Sosial Majelis Daerah GPdI Sulut saat memimpin ibadah mengambil bacaan Alkitab Mazmur 46:1-4 dengan judul, “Allah, Kota Benteng Kita”.

Luwuk mengatakan kita masih memperingati Perayaan pentakosta dimana terjadinya pencurahan Roh Kudus. Seorang pemimpin dan kekuasaannya tidak dilihat dari jabatan, harta dan kekayaan yang dimiliki karena semua itu hanya bersifat sementara. Kekayaan bukan segala-galanya.

Ketua FKUB kabupaten Minahasa saat membawakan sambutan berterima kasih kepada Ketua Penggerak Tim PKK Minahasa DR. Olga Sajow-Singkoh M.Hum dan seluruh yang hadir beribadah. Beliau mengatakan sebagai masyarakat Minahasa kita harus bersyukur karena sampai saat ini daerah kita masih kondusif, mengingat banyak isu-isu yang beredar untuk memecah bela NKRI, kita harus mempertahankan semboyan matombo-tombolan, malinga-lingaan, masawa-sawangan, serta mendukung program-program dari pemerintah.

“Kita harus saling menghormati karena saat ini saudara-saudara kita yang beragama muslim sedang menjalankan ibadah puasa,” ucap Tangel.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment