Walikota dan Ketua TP PKK Kota Bitung Hadiri Pekan LHK ke-21

Reporter : | 05 Jun, 2017 - 9:20 am WITA

tmp-cam--1495319580BITUNG, (manadotoday.co.id)- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi menghadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ke-21, di Jakarta Convention Centre 1 sampai 4 Juni 2017.

Lomban mengatakan kegiatan yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan diikuti oleh 33 Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, adalah wahana interaksi masyarakat dan kampanye publik, dalam menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan, serta menarik atensi masyarakat dalam perlindungan dan tata kelola masyarakat.

“Dengan adanya pameran sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan LHK, dapat mendukung pemasaran dari produk-produk hasil hutan bukan kayu dari program perhutanan sosial yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian LHK,” ujar Lomban.

Senada dengan Lomban, Rawung mengingatkan kembali tentang pentingnya kelestarian alam yang harus terus digaungkan di Kota Bitung.

“Mari lakukan eksplorasi dengan penuh kecintaan terhadap alam Kota Bitung, yang diwujudkan dalam bentuk peduli lingkungan yang konkrit, yaitu menanam pohon, mengelola sampah dan menjaga keanekaragaman hayati. Hal terpenting lainnya yaitu perlu ada kejujuran dalam melihat dan mempersepsikan terhadap alam,” tutup Rawung.

Diketahui pekan LHK ke 21 juga dihadiri Menteri Perhubungan Budy Kary. Dalam kegiatan itu pula perwakilan 33 Provinsi di Indonesia mendirikan stand memeriahkan pameran Pekan LHK ke 21. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment