JWS: Fitnah Cara Orang Mengasihi Kita

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS)
Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Akhir-akhir ini Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) terus diserang oleh berbagai fitnah bahkan perlakuan yang tak senonoh dari orang-orang yang tidak bertanggung-jawab. Banyak tuduhan yang disasar baik kehidupan keseharian JWS maupun keluarga, bahkan posisi atau jabatan yang kini melekat selaku Bupati Minahasa.

Namun, bagi JWS sapaan akrab Bupati, semua itu hanya dibalas dengan senyuman dan tak tersirat sedikitpun untuk membalas, padahal JWS memiliki kekuatan untuk melakukan itu.

“Bagi saya fitnah atau apapun itu adalah tanda bahwa mereka sangat perhatian dan begitu mengasihi saya,” tukas Bupati, Jumat (02/06/2017).

Menurut JWS, biasanya hal-hal seperti itu muncul karena sebuah kepentingan, namun akan berakhir ketika orang-orang tersebut menyadari bahwa apa yang diperbuatnya salah. Bagi dirinya fitnah atau apapun itu tidak akan berpengaruh pada sikap ataupun kinerja yang akan terus dilakukan hingga akhir massa jabatannya.

Terlepas dari itu, tahun ini hingga tahun depan merupakan tahun politik, dimana akan ada begitu banyak cara-cara yang tak terpuji untuk merusak citra orang lain termasuk dirinya.

“Politik dan fitnah merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Sebab dua hal itu akan selalu beriringan dalam situasi apapun dan harus kita jalani, sebagai upaya bahwa kita siap dan tidak takut berhadapan dengan siapapun yang punya niat tidak baik buat kita. Selain itu cara yang paling bijak menanggapi tindakan seperti itu adalah mendoakan mereka, dan memaafkan mereka dengan hati yang tulus, dengan harapan selalu di beri kesehatan dan kemampuan ,” tukas JWS.

Bagi JWS fitnah menjadikan dirinya makin bijak dan makin semangat untuk bekerja dan melayani masyarakat Minahasa.

“Saya punya cara sendiri menghadapi situasi seperti ini bahwa saya tidak akan pernah terganggu, saya tidak menyimpan dendam bahkan saya begitu mengasihi mereka. Saya yakin Tuhan ada di pihak saya dan selalu memberi kekuatan untuk kerja, kerja dan kerja demi Minahasa yang makin maju dan bermartabat,” pungkasnya. (Rom)