Bupati CEP Tegaskan NKRI Harga Mati, Tolak Radikalisme dan Intoleran

Reporter : | 02 Jun, 2017 - 10:16 am WITA

Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyatakan komitmennya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

“NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, adalah empat pilar kebangsaan yang hendaknyan terus dipertahankan dan itu adalah harga mati,” tegas Paruntu.

Momentum hari lahirnya Pancasila, Bupati juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Minsel, untuk tetap mejaga semangat kebersamaan (gotong royong), toleransi dan saling menghargai, dalam berbagai kebhinekaan.

“Minsel dikenal dengan masyarakat toleran mari kita sama-sama menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, kerukunan meski kita berbeda dalam berbagai hal. Sebab kita adalah Indonesia dan kita adalah Pancasila,” tandas Paruntu.

Selain itu Bupati juga menyatakan ketegasannya menolak Intoleran, paham Radikal atau apapun yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan dan NKRI.

“Untuk itu kepada masayarakat agar waspada dan tidak terprovokasi dengan berita bohong (hoax) di media social serta berita yang mengubar kebencian yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment