HUT PI dan PK GMIM ke 186 Resmi Dibuka

Reporter : | 01 Jun, 2017 - 10:20 pm WITA

tmp-cam-1170546010AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) ke 186 dan konven misi Sinode GMIM, yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dibuka Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Kamis (1/6/2017).

Acara yang diawali dengan ibadah pembukaan oleh Pendeta Hein Arina dalam khotbanya yang terambil dalam pembacaan Alkitab Titus 2:1-10, mengingatkan tentang peran warga Gereja terlebih orang tua dalam memberitakan firman Tuhan.

“Dan yang terpenting keharusan kita membaca Alkitab serta mengimplementasikan ajaran Alkitab dalam berbagai sendi kehidupan,” ujarnya,

Selain itu, Arina juga mengharapkan agar semangat mengajarkan Injil yang dilakukan oleh para misionaris akan terus memotifasi jemaat dalam mengabarkan injil kabar kesukaan dan keselamatan di lingkungan Greeja dan masyarakat.

“Momentum HUT PI dan PK, kita juga diingatkan untuk tetap menjaga kebhinekaan, NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Petra Rembang, dalam sambutannya di moment HUT PI dan PK, mengapresiasi kinerja panitia melaksanakan HUT PI dan PK serta konven Misi.

tmp-cam-42748881“Mari kita bekerja dan berjalan bersama-sama mewujudkan GMIM yang visioner, sebagaimana tanggungjawab gereja mengabarkan Injil agar Dunia percaya,” katanya.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, selaku Ketua Panitia saat membuka kegiatan ini mengajak seluruh warga GMIM menopang dalam doa dan bersama-sama mensukseskan berbagai kegiatan HUT PI dan PK yang akan dilaksanakan .

“Mari kita berikan yang terbaik untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus,” pungkasnya.

Diketahui hadir dalam ibadah pembukaan ini unsur Forkompinda Minsel, pimpinan Sinode GMIM, para Pendeta, Guru Agama dan pelayan khusus serta Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan (KPDP) aras Sinode GMIM . (lou)

Baca Juga :

Leave a comment