Wagub Kandouw Serahkan Hasil UNPK Tingkat SMP se-Sulut

Hasil UNPK
Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, ketika memberikan sambutan pada penyerahan hasil UNKP tingkat SMP se-Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E. Kandouw, menyerahkan hasil Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK) tingkat SMP/Sederajat Tahun Pelajaran 2016/2017 se-Provinsi Sulut, yang digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (31/5/2017).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan sudah menjadi komitmen kita bersama untuk terus memacu pembangunan sumber daya manusia di sulut melalui optimalisasi penyelenggaraan pembangunan di sektor pendidikan, dengan di tunjukan lewat karya dan kerja nyata.

“Hasil ujian yang telah diterima ini bukan semata-mata hasil dari proses pendidikan yang di jalani para peserta didik, tapi merupakan hasil dari proses penyelenggaraan pendidikan yang bapak dan ibu telah laksanakan dan bhaktikan,” ujarnya.

Kandouw berharap, kepada 41.625 siswa yang telah mengikuti ujian Nasional tingkat SMP/Sederajat dapat memperoleh kelulusan.

“Begitu juga kita harus mempersiapkan mental lebih khusus kepada para peserta didik untuk menerima apapun yang menjadi hasil pengumuman nantinya,” tandas Kandouw.

Katanya lagi, upaya antisipatif terhadap berbagai hal yang tidak diinginkan selama dan setelah proses pengumuman kelulusan dilaksanakan. Untuk itu jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum ini untuk melakukan pungutan liar kepada para siswa.

Hadir pada penyerahan hasil UNPK tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Asiano Gammy Kawatu, dan Kepala Dinas Kabupaten dan Kota serta Kepala Sekolah SMP se Sulut. (ton)