27 Pejabat Perebutkan 9 Kursi Esalon Dua di Mitra

Berty Sandag SE ME
Berty Sandag SE ME

MANADO, (manadotoday.co.id) – 36 pejabat di lingkup Pemerinah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah mengikuti proses seleksi terbuka jabatan tinggi pratama untuk memperebutkan 9 kursi esalon dua yang saat ini dijabat pelaksana tugas. Dari 36 Pejabat tersebut 8 diantaranya menjabat Kepala Bagian di Sekretaris Daerah Mitra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Berty Sandag SE ME, saat dikonfirmasi manadatoday.co.id, menyatakan, seleksi ini merupakan salah satu tahapan lelang terbuka yang dilaksanakan panitia seleksi (Pansel) sesuai amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Peraturan Mentri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di instansi Pemerintahan.

“Jadi tahapan ini telah sesuai aturan yang ada, dan pansel ini diketuai oleh pak Sekda Ir Farry Liwe, sekaligus membuka seleksi terbuka jabatan tinggi pratama bertempat di Arya Duta,”kata Sandag, Selasa (30/5/2017).

Sandang menuturkan, dari 36 pejabat yang telah mengikuti seleksi wawancara oleh tim Pansel, terdapat 27 Pejabat yang lulus.

tmp-cam--875852641“Dari hasil tes terbuka terdapat 27 Pejabat yang memenuhi syararat, jadi nama 27 yang lulus seleksi akan diserahkan ke BKN dan akan dilakukan tes oleh asesor dari BKN,”jelas Sandag.

Ditambahkan Sandag, hasil tes asesor dari Badan Kepegawaian Nasional akan diserahkan ke Bupati dan akan dipilij siapa yang akan menduduki 9 jabatan yang dilelang.

“Jadi setiap jabatan yang dilelang terdapat tiga nama, nantinya Bupati yang akan menunjuk siapa yang akan menempati jabatan tersebut,” tandas Sandag. (ten)