Memprihatinkan, Kondisi Jembatan Penghubung Minsel-Minahasa di Desa Rap-Rap

Reporter : | 30 Mei, 2017 - 10:03 am WITA

Jembatan penghubung Minsel-Minahasa di desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Minsel (foto: Ist)

Jembatan penghubung Minsel-Minahasa di desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Minsel (foto: Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jembatan penghubung antara Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan, yang terletak di Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan, kondisinya memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan, bagian atas jembatan sampai saat ini hanya beralaskan kayu, sehingga menyulitkan kendaraan yang melalui jembatan tersebut.

Merri Sineri‎, warga setempat mengungkapkan beberapa waktu lalu saat ada kendaraan truk yang terperosok ketika melalui jembatan tersebut, akibat kayu yang sudah mulai lapuk.

“Belum lama ini masyarakat mengevakuasi truck yang mengangkut bahan material karena terperosok masuk ke dalam lobang jembatan yang masih beralaskan kayu,” ujar Sineri.

Pun demikian, ia berharap Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut secepatnya melakukan perbaikan jembatan yang kondisinya memang sudah layak diperbaiki. Apalagi sudah bertahun -tahun bagian atas jembatan hanya terbuat dari kayu.

“Sudah bertahun tahun kami masyarakat merasakan hal ini, karena itu kepada pemerintah tolong perhatikan hak kami dengan memperbaiki akses jalan seperti halnya di daerah lainnya, jangan nanti menunggu banyak korban baru kemudian melakukan perbaikan,” tukas Sineri. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment