8 Pejabat Pemkot Bitung Ikut Seleksi Terbuka JPTP

tmp-cam--1543711374BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya delapan pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2017. Seleksi terbuka ini, dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, didampingi Asisten III Youke FX Senduk SH MSi di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung Senin (29/5/2017).

Dipaparkan Pangemanan, Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini dilakukan sesuai dengan UU Nomor 5/2014 tentang Apratur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bebas Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN), pegawai yang akuntabel dan berkinerja dan pelayanan publik yang berkualitas sebagaimana tujuan akhir Reformasi Birokrasi bukanlah persoalan jangka pendek,” paparnya.

Namun undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) lanjutnya, akan menjadi pengungkit dengan menerapkan sistem yang terbukti mampu melahirkan pegawai-pegawai professional, yaitu dengan menempatkan prosedur secara intergrasi dalam setiap kebijakan dan manajemen ASN.

“Panitia berupaya seobjektif mungkin, dengan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan. Sementara jawaban peserta menjadi salah satu indikator untuk penilaian,” tutur Pangemanan.

Adapun Penyelenggara Kegiatan adalah, 1. Drs. Audy Pangemanan AP MSi, Selaku Ketua Panitia Seleksi, 2. Yoke F.X. Senduk SH. MSi, Selaku Sekretaris Panitia Seleksi, 3. Noldy Tuerah PhD. selaku Panitia Seleksi, 4. Dr. Tommy F. Sumakul, SH. MH, Selaku Panitia Seleksi, 5. Prof Dr. dr. Botje Herry Moningka DAF, SpFK selaku Anggota Panitia Seleksi dibantu oleh Tenaga Assesor dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat serta Sekretariat Panita dari Unsur Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kota Bitung.

Diketahui seleksi terbuka JPTP diikuti oleh Ir. Jannes Ticoalu, yang kini menjabat sebagai Analisis organisasi dan tata laksana pada Bagian Organisasi Setda Kota Bitung, Sonny S. Wenas S.Sos MM yang menjabat Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Bitung, Treese Winerungan, SE kini menjabat Fungsional Umum pada Inspektorat Kota Bitung, Wilhemus Billy Mamentu S.Pd, kini menjabat sebagai Analis Organisasi dan tata laksana pada Bagian Organisasi Setda Kota Bitung, Lodewyk Semuel Kirojan menjabat Analis Organisasi dan tata Laksana pada Bagian Organisasi Setda Kota Bitung, Marciano Lomban SE. MSi Plt Kepala Badan perencanaan Daerah Kota Bitung, Anita Lomban SE MSi, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Daisy Christine Lumatauw, kini menjabat Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kota Bitung. (kys)