Bupati JWS Khadim Ibadah HUT ke 84 GMIM Daniel Karumenga

Reporter : | 29 Mei, 2017 - 10:45 am WITA

tmp-cam--1315508462LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) menjadi khadim pada perayaan HUT ke 84 GMIM Daniel Karumenga Wilayah Langowan Dua, Minggu, 28 Mei 2017.

Ibadah yang dihadiri oleh jajaran Pemkab Minahasa, para camat Langowan Raya, Relawan Minahasa Bersatu (RMB), serta tamu undangan yang hadir dari denominasi gereja desa Karumenga, masyarakat desa Karumenga, mengangkat tema Mingguan dalam Titus 2:1-10, ‘Menjaga keutuhan keluarga, kehidupan manusia di era postmodern ditandai dengan sikap individualistis yang semakin tinggi’.

“Di era postmodern ini, orang lebih mementingkan diri sendiri dan kurang peduli dengan keberadaan orang lain. Inipun terjadi dalam hidup keluarga Kristen. Ada yang meraih kesenangan pribadi mengabaikan tanggung-jawabnya untuk keluarga, baik sebagai istri, suami, anak, serta orang tua. Hal inilah yang menghadirkan tantangan bagi keutuhan keluarga kristen ,” ujar JWS saat membawakan khotbah.

Ditambah lagi masalah yang muncul karena kemajuan di bidang sosial media, informasi dan telekomunikasi. Misalnya televisi dengan berbagai tantangan dan iklan menawarkan berbagai nilai hidup dan solusi dari berbagai masalah tapi justru bertentangan dengan iman seperti kekerasan dan gaya hidup mewah, tambah JWS.

Menurutny, realitas seperti ini pengajaran Alkitab yang benar harus disampaikan untuk membentuk karakter Kristiani dari masing-masing anggota keluarga, orang tua maupun anak-anak, suami maupun istri harus terus diingatkan tentang berbagai cara hidup yang benar, jauh dari sikap egois, mau melihat kepentingan bersama sebagai keluarga, menjalankan tugas/tanggungjawab masing-masing dan berupaya membangun hub yang harmonis satu dengan yang lainnya.

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” tukasnya.

Sementara dalam sambutan, Bupati mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada jemaat Daniel Karumenga yang ke-84 , serta memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Karumenga karena telah mempersiapkan semua rangkaian acara sampai pada hari ini.

“Dalam hal pembangunan Gereja, pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan Rp 100 juta kepada Jemaat Karumenga ,” ucap Bupati Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment