Wawali Bitung Ingatkan Warga Soal Kebersihan Pantai dan Laut

Reporter : | 29 Mei, 2017 - 10:23 am WITA

tmp-cam-618915925BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung adalah Kota Bahari dimana sebagian besar warga menggantungkan hidupnya pada usaha industri perikanan dan kelautan sebagai penunjang perekonomian.

Oleh karena itu, untuk menjaga kelestarian laut, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjaga dan melestarikan kebersihan laut dan pantai sehingga tidak akan tercemar dan rusak.

“Kebersihan adalah bagian dari iman, sebab itu menjadi kewajiban kita pemerintah, masyarakat termasuk juga para pengusaha perikanan dan kelautan yang ada di Kota Bitung kiranya dapat bersama-sama dalam usaha dan upaya menjaga dan melestarikan kebersihan pantai yang tentunya juga akan berimbas pada kebersihan laut, secara berkesinambungan,” kata Mantiri.

Dengan memiliki pantai dan laut yang bersih, Mantiri berkeyakinan warga yang menggantungkan hidupnya di sector kelautan akan mendapatkan hasil laut yang maksimal sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, semangat dan kebersamaan yang kita tunjukan pada saat ini akan terus mewarnai hari-hari pengabdian ke depan di Kota Bitung tercinta ini,” tutup Mantiri.

Diketahui belum lama ini dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka bulan bakti karantina ikan dan mutu, oleh Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Manado, di Pantai Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Bitung. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment