Hadiri Hut ke-36 GMIM Sion Sendangan, Wagub Kandouw Ajak Jemaat Jaga Kerukunan

wagub sulut
Wagub Sulut Steven O. E Kandouw bersama Wakil Ketua TP – PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, dan Ketua Jemaat serta pelayan khusus Jemaat GMIM SION Sendangan, memasang lilin perayaan ulang tahun ke-36 jemaat.

SULUT, (manadotoday.co.id) –  Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E Kandouw didampingi Wakil Ketua TP – PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, menghadiri HUT ke-36 Jemaat GMIM SION Sendangan, Wilayah Remboken, Kabupaten Minahasa, Minggu (28/5/2017).

Dalam sambutannya, Kandouw mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-36 kepada jemaat GMIM Sion Sendangan, dan melalui momentum diharapkan menjadi intropeksi diri makna iman akan senantiasa terlaksana dalam kehidupan kita, dengan harapan akan lebih baik dari tahun kemarin serta akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Lanjutnya, menyikapi perkembangan dunia yang sarat akan berbagai tantangan dan peluang kiranya  jemaat mampu mengikuti dinamika tersebut dengan tidak meninggalkan nilai nilai moral, religius serta kearifan lokal dalam aktivitas hidup dan sebagai umat yang beriman pada Tuhan.

“Kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi  paham- paham radikalisme dan fundamentalisme, begitu juga dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab  yang bisa memecah belah kerukunan antar umat beragama serta jangan gampang terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menghancurkan kerukunan kita,” ujar Kandouw.

Kata dia lagi, diingatkan pula tentang hal panggunaan gadget dan media sosial, untuk bisa menggunakannya dengan baik, karena ini juga adalah salah satu faktor yang gampang memprovokasi orang lewat berita-berita yang sudah di plintir sehingga bisa menjadikan berita yang dapat menimbulkan perpecahan terlebih bagi umat beragama.

“Saya harapakan untuk mensukseskan kebijakan dan program pemerintah yang sementara berjalan khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti,kemiskinan, pengangguran, ketahanan, kesehatan dan pendidikan, khusus Pemerintah dan jemaat Sion Sendangan ini saya mengapresiasi karena mampu menanggulangi kemiskinan di Desa ini,” pesan Kandouw.

“Saya mengajak agar seluruh jemaat untuk tetap bisa menjaga keamanan, keutuhan, kerukunan, persatuan dan kebersamaan, serta tetap menjadi masyarakat yang senntiasa hidup berdamai dengan Tuhan, dengan sesama, dengan diri sendiri dan dengan Lingkungan karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, Wagub Kandouw menyumbang Rp.20 juta untuk pembangunan Gereja Sion Sendangan.

Ibadah  syukuran yang dipimpin Pdt. Ronny Legi, S.Th ini, turut dihadiri Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Vicky Kaloh,  Camat Romboken Jorry Tumilantouw, Kapolsek Remboken AKP Berty Patiwael, Direktur Oprasional Bank Sulutgo Wela Palilingan, Hukum Tua, tokoh agama dan dan tokoh masyarakat  Romboken. (ton)