Olly: Mari Kita Berdamai dengan Tuhan dan Berdamai dengan Sesama

Reporter : | 29 Mei, 2017 - 12:36 am WITA

gubernur sulut

Kepala DKP Sulut Jemmy Kuhu, ketika mewakili Gubernur Olly Dondokambey, di acara syukuran ulang tahun ke-24 Jemaat GMIM Kanaan Asabri Kolongan Tetempengan, Kalawat II, Minahasa Utara, Minggu (28/5/2017).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak masyarakat di daerah ini, untuk berdamai dengan Tuhan dan berdamai dengan sesama. Hal itu dikatakan Olly, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas  Ketahanan Pangan  (DKP) Sulut, Jemmy Kuhu, ketika menghadiri Ibadah Syukur ulang tahun ke-24 Jemaat GMIM Kanaan Asabri Kolongan Tetempengan, Kalawat II, Minahasa Utara, Minggu (28/5/2017).

Ibadah tersebut, dirangkaikan dengan  serah terima Ketua BPMJ dari Pdt Lenny Kolulun M.Th  kepada  Pdt Vicky W. Dondokambey S.Th, dan penerimaan Pendeta Pelayanan  Pdt Ny. Mariana Dondokambey- Panambunan S.Th.

Sambutan Olly yang dibacakan Kuhu, mengatakan  mengucapkan  selamat HUT ke 24 kepada seluruh jemaat GMIM Kanaan Asabri kiranya dengan bertambah usia pelayanan akan semakin meningkatkan semangat dan komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat masyarakat terlebih bagi kemuliaan nama Tuhan.

“Melalui sukacita ini saya ucapkan selamat bartugas kepada Pdt Vicky W Dondokambey S.Th sebagai ketua jemaat  yang baru serta terima kasih dan penghargaan  kepada Pdt Lenny Kolulun M.Th atas segala karya dan pengabdian dalam pelayanannya selama ini,” ucap Kuhu mengutip sambutan Olly.

Dikatakan Kuhu, terkait dengan dua peristiwa ini bahwa bagi umat yang percaya kita mengucap syukur dan memuji memuliakan nama Tuhan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab kepada Yesus Kristus sebagai kepala gereja sehingga terlaksananya ibadah ini merupakan bentuk dari tingginya kesadaran pemahaman dan mencerminkan bahwa jemaat merupakan warga gereja yang memiliki kedewasan iman.

“Oleh karena perlu meningkatkan fungsi pelayanan pembangunan gereja daerah dan bangsa dengan memanfaatkan dan memperdayakan segala potensi, talenta yang dimiliki dan mengandalkan kuasa serta tuntunan kasih Tuhan dalam setiap karya pengabdian,” tandas Kuhu lagi.

Ia menambahkan, daerah kita sekarang ini  banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara dengan tujuan untuk melihat keindahan alam dan juga persaudaraan serta kebersamaan, kerukunan masyarakat sulut di tengah kemajemukan kiranya kita senantiasa menjaga persatuan, kebersamaan yang telah terjalin selama ini, untuk itu  senantiasa hidup kita berdamai dengan Tuhan berdamai dengan sesama  dan berdamai dengan diri kita serta berdamai dengan lingkungan karena Torang Samua Ciptaan Tuhan demi terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya tutupnya.

Diketahui, ibadah dipimpin Waki Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina M.Th dengan mengutip ayat alkitab Titus 2:1-10 dimana rasul paulus memberikan spirit kepada titus dengan ajaran yang sehat dalam iman dan kasih dalam ketekunan

Arina menambahkan injil telah dirintis keseluruh dunia serta darah para martir adalah benih- benih gereja mula- mula.

Turut hadir pada acara ini,  Wakil Ketua DPRD Minut Denny Wowiling, Assisten I Pemkab Minut V. Dondokambey, Mantan Bupati Minut Sompie Singal,  Camat Kalawat, dan Hukum Tua Kolongan Tetempengan Kalawat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment