Pemkot Hadiri Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani dan HUT GMIM Anugerah Paslaten

Reporter : | 28 Mei, 2017 - 8:52 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Minggu (28/5/2017) Pemerintah Kota Tomohon menghadiri dua kegiatan gereja yakni Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani dan HUT ke-10 GMIM Anugerah Paslaten Wilayah Tomohon Satu.

Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani

Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani

Di GMIM Baitani Matani, pisah sambut Pdt Joppy Herling Runtu STh kepada Pdt  Julien Nontje Karwur STh, Pemkot Tomohon diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, sementara di GMIM Anugerah Paslaten diwakili Asisten Umum Novi Politon SE MM.

Dalam sambutannya, Kaunang mengatakan, menjadi pelayan Tuhan adalah sesuatu hal yang tidak mudah. namun, bila dijalankan dengan sungguh-sungguh dan berpegang pada Firman Tuhan, tentunya akan menjadi mudah.

Dra Truusje Kaunang di Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani

Dra Truusje Kaunang di Pisah Sambut Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani

”Semoga ke depan, pelayanan yang dilakukan baik oleh pendeta yang mengakhiri pelayahan maupun yang datang melayani semakin baik dan berguna bagi jemaat terlebih Tuhan,” tukas Kaunang.

Kapolres Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pendeta yang telah dipercayakan sebagai ketua jemaat dan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat juga masyarakat Tomohon yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Kapolres Tomohon yang baru.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Sumayadi

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Sumayadi

“Saya selaku aparat kepolisian meminta dukungan penuh baik saran serta kritik kepada seluruh elemen masyarakat Tomohon guna kelancaran tugas kami aparat kepolisian di kota Tomohon, dan kami akan terus membangun kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Tomohon serta unsur Forkopimda Tomohon dalam menghadapi isu-isu saat ini menyangkut faktor keamanan dan ketentraman khususnya bagi masyarakat Kota Tomohon,” ucap Kapolres seraya berpesan kepada Masyarakat Tomohon untuk waspada dengan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini.

Asisten Umum Novi Politon SE MM

Asisten Umum Novi Politon SE MM

Sementara di GMIM Anugerah Paslaten, saat membawakan sambutan, Politon mengatakan Ibadah Syukur HUT merupakan momentum bukti perwujudan iman jemaat, sebagai bagian dari kewajiban untuk menjawab kasih Allah melalui perilaku yang berkenan kepadaNya.

”Hal ini tentunya menggambarkan, bahwa jemaat di tempat ini semakin bertumbuh dan semakin dewasa dalam iman, baik dalam aplikasinya dalam bergereja maupun bermasyarakat. Sinergitas baik antar seluruh komponen gereja yang berlandaskan kasih dikedepankan sambil terus menjaga dan memelihara kebersamaan dan kekeluargaaan yang di bingkai dengan tekad dan komitmen yang tinggi,” kata Politon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment