Bupati Minsel Minta Warga Bergandengan Tangan Jaga Keutuhan NKRI

Reporter : | 25 Mei, 2017 - 8:53 pm WITA

tmp-cam-82051756AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengingatkan warga kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk bergandengan tangan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman kelompok intoleran dan radikal.

Penegasan ini disampaikan Bupati, menyusul terjadinya aksi terror bom yang terjadi di Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) tadi malam, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan luka serius.

“Mari kita jaga Minsel dari ancaman kelompok inteloran dan radikal. Jangan sampai Minsel dirusak oleh kelompok-kelompok yang mau merongrong Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI,” tandas Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Himbauan menjaga keutuhan NKRI ini juga disampaikan Bupati, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dan Mendagri RI kepada semua kepala-kepala daerah se-Indonesia, bahwa tidak ada tempat untuk kelompok yang ingin merusak keutuhan NKRI.

“Karena itu kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada mengingat wilayah Minsel merupakan jalur jalan trans Sulawesi, dan apabilah ada kelompok-kelompok mencurigakan di tengah-tengah masyarakat harap segera melaporkannya kepada pihak terkait,” katanya sembari menambahkan turut berempati kepada anggota POLRI dan masyarakat sipil yang menjadi korban akibat aksi terror bom di Kampung Melayu Jakarta Timur, yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment