Rangkaian Kegiatan HUT ke 27 GMIM JAOR Berlangsung Meriah

Reporter : | 25 Mei, 2017 - 7:59 pm WITA

tmp-cam-1507613953TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rangkaian kegiatan hari ulang tahun GMIM Jemaat Alfa Omega Rinegetan (JAOR) Wilayah Tondano Dua resmi digulir bersamaan dengan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Oikumene Ke-67, Kamis (25/5/2017).

Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di Gedung GMIM Alfa Omega, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Ny. Djeiny Sahalessy Londa, STh. Usai ibadah, dilanjutkan dengan lomba Jalan Sehat, Lomba Memasak Kue Onde-Onde Kategori Campuran Bapak dan Ibu serta Lomba Memasak Nasi Goreng Kategori Pria Kaum Bapak.

Lomba memasak onde-onde terbilang unik karena harus harus dimasak menggunakan kayu bakar. Peserta tidak diperkenankan menggunakan kompor gas. Kelapa pun harus dicukur secara manual menggunakan alat cukur tradisional dan harus dicukur di lokasi kegiatan. Alhasil, lomba memasak kue tradisional Minahasa tersebut berlangsung meriah dan penuh makna.

Sementara itu, lomba memasak nasi goreng juga tak kalah menarik. Belasan koki yang merupakan bapak-bapak tentu saja merupakan pemandangan yang jarang. Berbagai jenis kreasi nasi goreng diperagakan oleh bapak-bapak JAOR. Juri yang terdiri dari Budayawan / Ketua Lansia Jootje Kawengian, Pendeta Jemaat, Pdt. Djeiny Londa, STh, Kepala Puskesmas Koya dr. Joula Sumenge dan Unsur WKI Ibu Nontje Siwi, SE mengakui kreativitas jemaat yang berpartisipasi.

Kegiatan yang disponsori panitia dari komisi PKB tersebut dipimpin Bpk. Joudy Saraun SE selaku Ketua Panitia mengangkat tema, ‘Bersekutu, Bersaksi dan Melayani dalam Persaudaraan Yang Rukun’. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment