Dra Hetty Rumagit Ditunjuk Jadi Plt Sekda Minahasa

Reporter : | 24 Mei, 2017 - 7:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si menunjuk Dra Hetty Rumagit yang kini menjabat sebagai asisten 3 administrasi umum setdakab Minahasa sebagai pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah kabupaten Minahasa terhitung 23 Mei 2017.

“Penunjukkan Ibu Dra Hetty Rumagit merujuk pada surat keputusan yang ditandatangani oleh Bupati Minahasa nomor 500/BKPSDN/566, tertanggal 23 Mei 2017,” ujar kabag humas dan prtokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Rabu (24/05/2017).

Lanjut dikatakan Pangerapan, penunjukkan Rumagit didasari pada dua (2) hal yakni Undang-undang nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintah dan Surat kepala Badan Kepegawain Negara nomor K.25-30/V 25-30/20-3/99 tanggal 05 februari 2015.

Rumagit yang kini berpangkat pembina utama muda golonga VI/C, diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Plt Sekretaris daerah Minahasa menggantikan Sekretaris daerah Jefry R Korengkeng SH yang kini sedang berdinas keluar negeri tepatnya di Amerika Serikat memimpin
Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang akan memenuhi undangan Masyarakat Kawanua California.

Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang diketuai oleh Denny Sondakh dan Sekretaris Joice Langi, akan berpartisipasi dalam pagelaran seni dan budaya “Minahasa Cultural Night 2017″ yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Mei 2017 mendatang di Whitmer Auditorium Colton High School, 777 W, Valley Boulevard, Colton, California.

Selanjutnya, tim ini akan melakukan promosi program Pesona Minahasa 2017 beserta kegiatan International Tondano Lake Marathon 2017 di Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Pentas Seni Budaya Minahasa di Hollywood, Las Vegas, serta studi banding objek wisata alam di Grand Canyon dan mengunjungi objek wisata lainnya di negeri Paman Sam.

Tim akan mementaskan Tarian Maengket, Pisok, Uka, Komandong dan Katrili. Juga akan ditampilkan Tim Kolintang bersama Fashion Show dengan tampilan baju batik khas Minahasa. Kemudian pada hari Minggu 28 Mei 2017, akan beribadah di Indonesian Presbyterian Church di Fullerton, kemudian melakukan Pertemuan dan Dialog dengan Masyarakat Kawanua California.

“Pak Sekda ditugaskan oleh Pak Bupati, sehingga harus dinas keluar dan untuk menjalankan tugas-tugas selaku Sekretarus Daerah dilaksanakan oleh Ibu Dra Hetty Rumagit,” tutur Pangerapan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment