Diresmikan Gubernur Sulut, Pasar Modern Plaza Ratahan Resmi Beroperasi

Reporter : | 24 Mei, 2017 - 10:07 am WITA

tmp-cam--1748538448RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Plaza Ratahan yang menjadi ikon baru Kabupaten Minahasa Tenggara dan pertama di Sulawesi Utara (Sulut) resmi beroperasi.

Pasar modern yang berdiri megah setinggi tiga lantai mirip dengan mall ini, diresmikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey disela-sela peringatan HUT ke-10 tahun Minahasa Tenggara pada Selasa (23/5/2017) kemarin.

Pasar modern yang akan menjadi pusat perbelanjaan baru bagi masyarakat Minahasa Tenggara ini, digagas oleh Bupati James Sumendap SH, dan memang perlu diberikan apresiasi karena tujuan pembangunan pasar Plaza Ratahan ini untuk mengerakkan perekonomian masyarakat di Mitra.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bupati James Sumendap SH, sedangkan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondonkambey-Tamuntuan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ny Jein Sumendap-Rende SE.AK, yang turut disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Filipina Jendral Jhony Lumintang, Wakil Gubernur Drs Steven Kandou, Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli bersama istri Ny Stefa Kandoli Antou.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, diresmikannya Plaza Ratahan ini diharapakan akan meningkatkan perekonomian di Mitra.

“Saya berikan apresiasi kepemimpinan JS-RK, pasalnya, pembangunan plaza ratahan dengan anggaran 30 miliar ini bisa mendirikan kontruksi tiga lantai seperti mall,”puji Gubernur.

tmp-cam--1596698041Gubernur pun menyampaikan perkembangan di Kabupaten Mitra maju sangat signifikan, lihat saja baru memasuki tahun keempat namun masyarakat sudah merasakan pembangunannya, apalagi dengan adanya Pasar Plaza Ratahan, pasti pertumbuhan perekonomian akan meningkat.

Sementara itu Bupati James Sumendap SH, mengatakan pembangunan Plaza Ratahan yang terletak di tengah ibu kota Ratahan, bisa ada berkat dukungan dan dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Ini berkat dorongan tokoh-tokoh masyarakat juga warga KKMT yang ada di Jabodetabek, hingga Plaza Ratahan yang anggarannya berbandrol Rp30 miliar bisa diresmikan oleh Gubernur Olly Dondokambey,” tandas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Kunang-Kunang mengatakan:

    Bravo! Masyarakat Mitra! Tunjang terus Pemimpin yang mampu membawa Citra Mitra bersinar.

Leave a comment