SAS Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan di Depdagri

Reporter : | 24 Mei, 2017 - 8:15 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.xo.id)–Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn  Sompotan (SAS) selama dua hari (22-23/5/2917) mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri berlangsung di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Kalibata Jakarta Selatan.

SAS saat mengikuti kegiatan

SAS saat mengikuti kegiatan

Kegiatan diikutii para kepala daerah dan wakil kepala daerah, dibuka Menteri Dalam Negeri RI  Tjahjo Kumolo.

Saat membuka kegiatan Tjahjo mengingatkan kepala daerah terpilih untuk memenuhi janjinya selama kampanye Pilkada.

”Secara singkat kami ingin mengingatkan bapak ibu sekalian mempunyai tanggung jawab utama segera menjabarkan janji kampanye Pilkada bapak ibu sekalian, kedua fokus program tahun pertama sampai kelima, ini harus teraspirasi program,” kata  Kumolo.

Ditambahkannya Kepala daerah dituntut bagaimana membangun masyarakat dengan tidak meninggalkan adat istiadat yang ada.

”Kuncinya infrastruktur ekonomi dan sosial harus dipegang bapak ibu sekalian, kuncinya para bupati yang tahu tanah wilayah ibu bapak sekalian tidak bisa dipimpin oleh pusat,” ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan pengetahuan yang bersifat konferensif agar para kepala daerah dapat lebih baik dalam memimpin.

SAS sendiri mengatakan bahwa ia bersama wali kota dalam perjalanan duabtahun kepemimpinan sudah dan sementara merealisasikan janji kampanye.

”Pembangunan maupun janji lain  saat kampanye waktu lalu sudah dan sementara kami laksanakan. Ini memang harus direalisasikan. Tentunya semuanya juga butuh bantuan dan kerja sama masyarakat,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment