Peringati Hut ke-10 Tahun, Gubernur Sulut Puji Pembangunan di Kabupaten Mitra

Reporter : | 23 Mei, 2017 - 10:59 pm WITA

Dari Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT ke-10 Kabupaten Minahasa Tenggara

tmp-cam--1458939114RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) merayakan hari bersejarah lahirnya Daerah Otonom baru sejak dimekarkan pada tanggal 23 Mei tahun 2007 silam dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam rangka memperibgati hut ke-10, yang jatuh pada hari ini Selasa (23/5/2017), Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara mengelar rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke didampingi Wakil Ketua Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser, dilaksanakan di Plaza Ratahan, Selasa (23/5/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas pencapaian pembangunan pemerintah daerah di Mitra, pasalnya, walaupun baru memasuk empat tahun, pembangunan di Minahasa Tenggara sudah bisa dirasakan Masyarakat.

“Dalam membangun kemajuan daerah, selain dana, pemerintah daerah harus bisa didukung masyarakat dan pemerintah daerah harus bisa meningkatkan layanan demi kepentingan masyarakat,”ujar Dondokambey saat memberikan sambutan disela-sela rapat paripurna istimewa dalam rangka hut ke-10 kabupaten Mitra.

Ditambahkan Gubernur, kepemimpinan James Sumendap (JS) – Ronald Kandoli (RK) yang telah memasuki tahun ke empat, terjadi peningkatan infrakstruktur, lihat saja jalan perkebunan dulunya sulit dilalui, saat ini sudah bisa dilalui sepeda motor dan mobil, begitupun pasar dan rumah sakit, masyarakat sudah bisa menikmati pasar modern yakni Plaza Ratahan, serta rumah sakit Masyarakat tidak perlu lagi ke Rumah sakit Langoan, karena telah ada rumah sakit Pemerintah yang berlokasi di Kecamatan Pasan.

“Jadi momentum hut ke-10 Kabupaten Mitra, menjadi laboratorium pembangunan daerah di Sulut,”kata Dondokambey.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat agar terus mendukung program pemerintahan Sumendap-Kandoli dengan meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

”Capaian pembangunan dan penyelenggara pemerintahan JS-RK makin membaik. Itu tidak lepas dari sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” tutur Dondokambey.

tmp-cam--511267497Sementara Bupati James Sumendap SH, mengatakan ini berkat doa dan dukungan masyarakat hingga kabupaten Minahasa Tenggara pada 10 tahun lalu bisa menjadi daerah otonom dan saat ini tanggal (23/5/2017) bisa merayakan hut ke-10 tahun.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou, yang telah hadir merayakan hut ke-10 Kabupaten Minahasa Tenggara bersama Masyarakat warga perantauan yang pulang kampung,” ucap Sumendap.

Turut hadir pada paripurna tersebut, Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Jendral Jhonny Lumintang, Kapolres Minsel, Kodim Minahasa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Ketua tim Penggerak PKK Mitra Jeineb Sumendap- Rende, Sekda Mitra Farry Liwe, para Anggota DPRD Mitra, Ketua DPRD Sulut, para aanggota DPRD Mitra, Anggota DPR RI, Jenry Kentjem, Warga KKM, Para Pejabat di lingkup Pemkab Mitra dan Ribuan Masyarakat.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment