Olly Lantik Bupati/Wakil Bupati Bolmong dan Sangihe

Gubernur Sulawesi Utara
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, ketika melantik juga mengambil sumpah dan janji Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE, ME, dan Helmut Hontong, SE.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melantik Bupati dan Wakil Bupati dua daerah hasil Pilkada serentak Februari 2017 lalu yakni Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kepulauan Sangihe.

Pelantikan yang digelar di Graha Gubernuran Manado, Senin (22/5/2017), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.71 – 3144 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Bupati Bolmong, dan SK Mendagri Nomor 131.71 – 4150 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Bupati Kepulauan Sangihe.

Dua kepala daerah tersebut yakni, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE, ME, dan Helmut Hontong, SE.

Gubernur Olly usai prosesi pengambilan sumpah jabatan pada kepala daerah yang dilantik, meminta seluruh masyarakat di kedua kabupaten tersebut mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dan melupakan segala perbedaan selama proses pilkada.

“Saya menghimbau masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan yang optimal kepada para bupati dan wakil bupati terpilih. Segala perbedaan pilihan dan pandangan politik selama proses pilkada saya harapkan telah ditinggalkan,” ujarnya.

Kata Olly lagi, diharapkan pula Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dapat memenuhi janji yang disampaikan kepada masyarakat saat masa kampanye.

“Para bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik harus memahami bahwa saat ini telah mengemban amanah rakyat. Karena itu setiap janji-janji politik yangtelah disampaikan di hadapan rakyat harus mampu diwujudnyatakan lewat program kerja yang konkrit, konsisten dan konsekuen,” imbuhnya.

Lanjut Olly, para kepala daerah terpilih diharapkan mampu menjaga sinergitas perencanaan dengan visi dan misi pemerintah pusat, khususnya Nawacita serta visi pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Marilah kita membangun Indonesia dari Sulawesi Utara,” tegasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin H. Silangen, Deputi Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri RI, Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota di Sulut, dan masyarakat dari Bolmong dan Sangihe. (ton)