Mantiri Irup Hari Kebangkitan Nasional

tmp-cam--1748538448BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109, dirangkaikan dengan upacara Korpri, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (22/5/2017).

Sesuai tema Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional, Mantiri mengatakan Hari Kebangkitan Nasional 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan,dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

“Saya berharap momentum ini dapat menigkatkan aspek pemerataan dan pembangunan di segala sektor yang ada di Kota Bitung tercinta ini,” ujar Mantiri.

Lanjutnya lagi, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2500 desa yang belum mendapat aliran listrik.

Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi yang difokuskan kepada masyarakat menegah kebawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Dalam kesempatan itu Mantiri menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Bitung kepada dokter umum Rini Anstela Sakul, dokter gigi Ika Cahyani Puspita Sari, kesehatan masyarakat Yanti Mega Makalew SKM, analisa kesehatan Tombangen Stephani Juwita AMd AK, Bidan Nunung Iin Indriyani AMd Keb, dokter gizi Pricilia Sadia AMd Gizi, kesehatan gigi Bella Olive Nanny Sembel AMKG, perawat Roy Andrianto Sangade SKep.

“Saya ucapkan selamat kepada para Tenaga Kesehatan Kontrak yang hari ini resmi dilepas dan ditempatkan di kelurahan-kelurahan khusunya di daerah yang dikategorikan terpencil, serta jalankan tugas yang mulia ini sambil tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” ungkap Mantiri, didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi.(kys)