TIFF 2017, Target Wisman 6000, Wisnu 160 Ribu

Reporter : | 22 Mei, 2017 - 7:24 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-7 di tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Tomohon mernargetkan 6000 kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan 160 ribu kunjungan Wisatawan Nusantara (Wisnu).

Launching TIFF 2017 di Kementerian Pariwisata RI

Launching TIFF 2017 di Kementerian Pariwisata RI

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada Launching dan Konferensi Pers TIFF di Ruang Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI Minggu (21/5/2017).

”Kami optimis lewat kegiatan TIFF Agustus nanti, akan banyak turis yabg datang aehingga memberikan dampak multiplayer effect bagi masyarakat Kota Tomohon lewat TIFF,” ujar Wali Kota Tomohon.

Sambutan Wali Kota Tomohon

Sambutan Wali Kota Tomohon

Tahun 2016 lanjut Eman, kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terdiri dari 244.563 Wisman dan 26 ribu Wisnu.

Sementara Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Ketua Panitia TIFF 2017 mengatakan, pihaknya akan melaksanakan even tahunan yang telah menjadi agenda nasional tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Tentunya pelaksanaan tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu. Terima kasih karena masih dipercayakan oleh Pak Wali Kota untuk kembali menjadi ketua panitia. Tentunya kami akan bekerja sebaik-baiknya,” kata SAS serayaa menambahkan saat ini yang mendaftar untuk Tournament of Flower sudah ada 19 peserta dari target 30 float termasuk 7 negara asing.

Sambutan Ketua Panitia TIFF 2017 yang juga Wakil Wali Kota Tomohon

Sambutan Ketua Panitia TIFF 2017 yang juga Wakil Wali Kota Tomohon

Menteri Pariwisata yang diwakili Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara (BP3N) Drs Mmus Muslim MM mengapresiasi TIFF yang mempromosikan Tomohon sebagai Kota Bunga dan pusat industri bunga terbesar di Indonesia Timur.

”Festival bunga ini untuk mebingkatkan daya tarik ubtyk unsur atraksi yang menjadi bagian penting dari 3 A yakni atraksi, amenitas dan aksebilitas,” katanya seraya menambahkan Kementwrian Pariwisata mendukung penuh penyelenggaraan TIFF.

Tema TIFF tahun 2017 ini adalah ”The 7 Wonders if Tomohon” untuk menegaskan bahwa Tomohon dikaruniai keindahan alam berupa 7 gunung, 7 danau serta 7 air terjun.

Kegiatan di Konferensi Pers

Kegiatan di Konferensi Pers

Kegiatan bsrlangsung 7-12 Agustus 2017 dengan lima kegiatan utama yakni Tournament of Flower (ToF) atau parade kendaraan hias bunga (8 Agustus), Kontes Ratu Bunga Nusantara (7-10 Agustus), Tomohon Flower Carnival (8 Agustus), Pergelaran Seni dan Budaya Nusantara (8-12 Agustus) serta Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo (7-12) Agustus.

Kegiatan Launching serta Konferensi Pers dihadiri Menteri Pariwisata RI diwakili Sekretaris Deputi Bidang  Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Drs Mumus Muslim MM, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopy Lengkong, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky JL Wenur, Wakil Ketua DPRD Tomohon Youdy YY  Moningka SIP, Sekretaris Panitia yang juga Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh, Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon Pdt Roy Tamaweol ThM, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan,  Ketua Yayasan Torang Samua Basudara di Jakarta dan Ketua PERNIK (Pesona Ragam Etnik Nusantara) Coreta Kapoyos, jajaran Pemkot Tomohon, warga
kawanua di Jakarta serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment