Lomban Ajak Masyarakat Kota Bitung Jaga Terus Kerukunan

Reporter : | 21 Mei, 2017 - 5:02 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Walikota Bitung Maximilian Lomban SE MSi, mengajak masyarakat Kota Bitung untuk dapat terus menjaga kerukunan yang sudah tercipta selama ini, serta hidup dan damai antara umat beragama.

“Selaku Permerintah Kota Bitung, saya mohon, marilah kita sebagai umat beragama bersama-sama hidup rukun dan damai dalam bermasyarakat,” ungkap Lomban didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, saat menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Majelis Ta’Lim Masjid (BKMM), dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadhan Kota Bitung, di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota, akhir pekan lalu.

Lomban menyampaikan melalui pelantikan ini kita sebagai umat beragama tetap terus menjaga NKRI dengan berpegang kepada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45 yang ada di Negara Indonesia tercinta ini, serta mempunyai rasa kebersamaan dalam kerukunan antar sesama.

Dalam kesempatan ini Lomban menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi bantuan logistik untuk korban bencana alam 12 Februari 2017 di Kota Bitung, kepada Komunitas Jarod Peduli (KJP) dan Komunitas N’Fun Kota Manado, dan penyerahan Liflet tentang Program kerja BKMM-DMI kepada Imam-Imam se-kota Bitung, serta penyerahan Sertifikat Sosialisasi Ketahanan Keluarga Bina Balita, Remaja, Lansia dan Ekonomia Produktif, sekaligus menabuh gendang menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1438H dengan Tema: Kita Songsong Bulan Suci Ramadhan 1438H Dengan Amal Ilmiah, Ilmu Alamiah, Menuju Kota Bitung Yang Damai dan Hebat. Adapun Anggota-anggota yang dilantik terdiri dari 8 kecamatan yaitu Madidir, Maesa, Ranowulu, Lembeh Utara, Lembeh Selatan, Girian, Aertembaga dan Matuari. Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP Kota Bitung Riny Tinangon, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung Drs Hj Ulyas Taha, Ketua BKMM Salma Hasyim, Ketua DMI Kota Bitung Hj Yusuf Sultan , Anggota DPRD Kota Bitung,Jajaran Pejabat Pemerintah Kota Bitung, TNI dan Polri.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment