Pekan Depan 2.238 Guru Sertifikasi di Minahasa Nikmati Tunjangan Sertifikasi

Reporter : | 19 Mei, 2017 - 7:47 pm WITA

Drs Arody Tangkere

Drs Arody Tangkere

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabar gembira buat guru sertifikasi di kabupaten Minahasa, pasalnya, tunjangan untuk triwulan pertama (Januari, Februari, Maret) 2017 akan mulai dicairkan pekan depan bagi 2.238 guru sertifikasi.

“Tunjangan sertifikasi untuk triwulan pertama akan disalurkan pekan depan dengan total dana Rp19,9 miliar,” ujar kadis pendidikan Drs Arody Tangkere, disela-sela pelantikan Hukum Tua di Langowan Barat, Jumat (19/05/2017).

Lanjut dikatakan Tangkere, keterlambatan pencairan lebih disebabkan oleh lambatnya para guru sertifikasi melengkapi berkas. Sementara sesuai petunjuk teknis, pencairan baru bisa dilakukan jika semuanya sudah lengkap.

“Dana tunjangan sertifikasi untuk satu (1) tahun yakni sebesar Rp79 miliar, dan dana itu dibagikan pertriwulan, namun dengan syarat harus lengkap administrasi terutama laporan mengajar sebagai guru sertifikasi, artinya dana tersebut sudah tersedia, tinggal menunggu waktu pencairan ,” tukas Tangkere.

Selain itu, tunjangan sertifikasi disalurkan langsung ke rekening guru yang bersangkutan atau tidak melewati rekening dinas pendidikan.

“Tunjangan profesi guru ini langsung diterima oleh guru sertifikasi melalui nomor rekening bank yang telah ditunjuknya yakni Bank SulutGo. Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis dan hendak menegaskan bahwa tidak ada pemotongan sepeserpun, seperti yang banyak diberitakan orang-orang yang tak bertanggung-jawab ,” paparnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment