Sekkot Bitung Minta PD Maksimalkan PAD-PBB

Reporter : | 19 Mei, 2017 - 10:24 am WITA

tmp-cam--1458939114BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan mengingatkan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung, untuk memaksimalkan kinerja dalam rangka Capaian Pendapatan Asli Daerah -Pajak Bumi dan Bangunan (PAD-PBB).

Penengasan ini disampaikan Pangemanan, mengingat capaian PAD tahun ini masih belum maksimal dibandingkan dengan capaian tahun 2016 .

“Diharapkan kinerja yang sudah ada untuk lebih ditingkatkan lagi mengingat capaian PAD tahun ini masih belum maksimal apabila berkaca dari capaian tahun 2016,” ujar Sekkot didampingi Asisten Administrasi Umum Yoke Senduk SH MSi, saat membuka Rapat Evaluasi PAD-PBB, dirangkaikan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, di BPU Kantor Walikota belum lama ini.

Pangemaman juga mengatakan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Ferdinand Tangkudung SIP MSi membuat capaian target dan diberi kategori agar dapat dilihat langsung mana Perangkat Daerah (PD) yang sudah mencapai target dan mana PD yang belum.

“Walikota Bitung Maxmilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri berpesan agar prestasi yang kita dapat sekarang bukan membuat kita berbangga, tapi dijadikan sebagai acuan untuk ditahun berikutnya menjadi lebih baik,” tutur Pangemanan.

Meski begitu Pangemanan juga menyatakan apresiasi kepada segenap pihak yang sudah bekerja keras dalam pencapaian PAD-PBB.

“Untuk evaluasi PAD-PBB serta EPRA sudah ada perubahan yang signifikan, dan semua pihak yang terkait untuk dapat saling menunjang serta berkolaborasi dalam pencapaian nilai PAD,” tukasnya. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment