Jelang Bulan Puasa, Siagian: Stok Sembako di Minahasa Aman

Reporter : | 18 Mei, 2017 - 8:16 pm WITA

harga sembako seperti cabe dan bawang putih tak stabil alias naik turun

Harga sembako seperti cabe dan bawang putih tak stabil alias naik turun

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bulan puasa tinggal menghitung hari, bulan dimana umat muslim menjalankan rukun islam berpuasa melawan lapar sebulan penuh. Agar umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan baik dan tak dipusingkan dengan ketersedian sembilan bahan pokok (sembako), pemkab melalui asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Dr Wilford Siagian menegaskan bahwa stok sembako di bulan puasa dijamin aman.

“Umat muslim tak perluh kwatir, sebab kami pastikan kebutuhan sembako saat puasa tetap tersedia,” ujar Siagian, Kamis (18/05/2017).

Untuk kebutuhan berupa beras, minyak goreng, cabe, tomat hingga bawang merah dan bawang putih dan juga telur tetap terjaga. Sebenarnya tak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana persoalan sembako menjelang bulan puasa terjamin aman, dikarenakan jumlah kebutuhan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Hanya saja, harga sembako seperti cabe dan bawang putih tak stabil alias naik turun. Namun untuk kebutuhan pembuatan kue lebaran seperti gula, mentega dan keperluan yang lain tidak perlu dikhawatirkan.

“Kami pastikan semua kebutuhan puasa hingga leberan semua dijamin aman dan selalu tersedia, termasuk tabung gas, hanya yang patut diwaspadai adalah permainan harga di tingkat pedagang, tapi itu pun masih bisa dijangkau, jadi intinya tak perluh dirisaukan,” tuturnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment