Hari Ketujuh Pelantikan, Bupati Berpesan Hukum Tua Jangan Alergi Kritikan Warga

Reporter : | 18 Mei, 2017 - 7:11 pm WITA

Bupati saat melantik Hukum Tua Desa Leilem

Bupati saat melantik Hukum Tua Desa Leilem

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kamis (18/95/2017), merupakan hari ketujuh bagi Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si dalam melantik para hukum tua yang terpilih saat Pilhut Minahasa beberapa waktu yang lalu. Dan hari ini sesuai dengan jadwal dari dinas pemberdayaan masyarakat desa, Bupati melakukan pengambilan sumpah pada lima (5) hukum tua secara marathon di desa masing-masing.

Saat melantik, bupati berpesan kepada para hukum tua agar dalam melaksanakan tugas siap untuk dikritik oleh masyarakat.

“Hukum Tua jangan alergi dengan kritikan dari warga, sebab hal itu adalah hal yang wajar dan harus diterima dengan senang hati,” ujar Bupati.

Warga berhak mengkritik kinerja hukum tua, agar kinerja semakin baik. Kritikan warga harus dijadikan cambuk dan vitamin untuk makin memacu semangat dan kerja keras agar apa yang menjadi keinginan warga bisa direalisasikan.

“Kritikan warga jangan sampai tidak didengar oleh hukum tua, kritikan warga adalah tanda bahwa warga peduli dan ingin menjadikan desanya makin maju dan warganya makin sejahterah. Sebagai hukum tua tidak perlu takut dengan kritikan,” pinta Bupati.

Bupati juga berharap agar kritikan yang disampaikan warga tidak memiliki muatan negatif, apalagi bertujuan hendak menjatuhkan harkat dan nama baik hukum tua. Yang juga tak kalah penting kritikan bukan hanya sekedar kritikan, namun bisa memberikan arah serta masukan bagi hukum tua, supaya kritikan itu memiliki nilai dan makna yang bisa dipertanggung-jawabkan.

“Kepada warga saya pun berharap agar dalam menyampaikan kritik dengan cara-cara yang bermartabat, mampu memberikan solusi dengan satu tujuan yakni menjadikan desa tercinta menjadi lebih baik,” paparnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut turut didampingi ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum, dan dihadiri oleh ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, kepala dinas PMD Jefry S Sajow SH, Kadis pendidikan Drs Arody Tangkere, dan beberapa pejabat lainnya, beberapa anggota DPRD Minahasa.

Berikut beberapa Hukum Tua yang dilantik:

1. Hanike Naya, Hukum Tua Desa Tambala kecamatan Tombariri.

2. Temmy Rompas SPd, Hukun Tua Desa Borgo, kecamatan Tombariri

3. Viktor Roring, Hukum Tua Desa Leilem kecamatan Sonder

4. Arnold Ponamon, Hukum Tua Desa Tampusu kecamatan Remboken

5. Rio Rindengan, Hukum Tua Desa Kaweng kecamatan Kakas. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment