Disdukcapil Mitra Siap Terbitkan 32.000 Kartu Identitas Anak (KIA)

Reporter : | 18 Mei, 2017 - 10:16 am WITA

tmp-cam--1893637844RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) siap menerbitkan 32.000 Kartu Indentitas Anak (KIA), yang nantinya perekamannya langsung dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Mitra.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), David Lalandoa AP.MM mengatakan ini merupakan program dari pemerintah untuk menyiapkan identitas khusus bagi anak-anak dari usia 0 sampai 17 tahun.

tmp-cam--1788407860“Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipercayakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil untuk menerbitkan KIA,”ujar Lalandos.

Ditambahkan Lalandos, setelah diluncurkan pak Bupati, maka akan langsung melakukan perekaman di sekolah-sekolah agar anak-anak secepatnya memiliki Kartu identitas.

“Pastinya kami akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak mereka,” katanya.

Diketahui pada Rabu (17/5/2017) kemarin Bupati James Sumendap telah resmi menluncurkan KIA di Kabupaten Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment