Sampaikan Hasil Reses Pertama, Wabup Kandoli Apresiasi DPRD Mitra

Reporter : | 17 Mei, 2017 - 11:27 pm WITA

tmp-cam--1893637844RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD pertama tahun 2017 dan penutupan masa persidang pertama serta pembukaan masa sidang kedua, bertempat di ruang rapat paripurna, Rabu (17/5/2017).

Laporan masa reses DPRD yang dilaksanakan di setiap wilayah pemilihan masing-masing bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sudah menjadi tanggungjawab bersama DPRD dan pemerintah daerah untuk menjawab berbagai kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi masyarakat sebagai input penyusunan terhadap kebijakan pemerintah serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Drs Tavif Watuseke didampingi wakil ketua Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser.

Mewakili Bupati, Wabup Ronald Kandoli, menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan penghargaam setinggi-tingganya atas kerja sama dan kiprah dewan terhormat, terutama dalam memfasilitasi dan mengalokasi berbagai aspirasi masyarakat Minahasa Tenggara hingga bisa memparipurnakannya.

“Ini upaya agar terus mendekatkan pelayanan dan mempertinggi efektifitas penyelengaraan Pemerintah terhadap masyarakat,”ujar Kandoli.

Kandoli pun mengakui bahwa lembaga legislasi terus memberikan dukungan kepada eksekutif untuk percepatan pembangunan daerah.

“Saya berikan apresiasi bagi DPRD dengan langkah proaktif ini akan menciptakan kondisi kemitraan kerja yang baik antara eksekutif dan legislatif agar kedepan kerjasama yang telah dibangun terus dipertahankan,”harap Kandoli.

Kandoli menambahkan, segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing dapil nantinya akan ditata pada APBD perubahan 2017 dan ada juga akan ditata pada APBD 2018.

“Jadi hasil reses yang disampaikan anggota dewan ini akan menjadi perhatian dari Eksekutif,”tandas Kandoli.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment