Sambut Bulan Puasa, Bulog Sulutgo Gelar Operasi Pasar di Tomohon

Bahan pokok Operasi Pasar di Pasar Beriman Tomohon
Bahan pokok Operasi Pasar di Pasar Beriman Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menyambut Bulan Puasa dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulut dan Gorontalo Selang dua pekan mulai Rabu (17/5/2017) menggelar Operasi pasar di Pasar Beriman Tomohon.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie A Lengkong SSTP menjelaskan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok terutama menyambut bulan puasa dan Lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie A Lengkong SSTP
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie A Lengkong SSTP

‘’Ya, ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok yang digelar di kantor Gubernur beberapa waktu lalu diikuti Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara yang dihadiri juga oleh Sekjen Kementerian Perdagangan RI,’’ ungkap Lengkong.

Bahan pokok yang dijual di Operasi Pasar tersebut antaranya beras premium dengan harga Rp9.600/kg, minyak goreng Rp11.000/liter, gula pasir12.500/kg, tepung terigu Rp8.000/kg dan minyak fortune Rp27.000/2L

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi pihak Bulog bersama instansi terkait yang melakukan kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Tomohon mendukung kegiatan ini, karena di samping untuk stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, kegiatan ini akan berdampak baik dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat umum terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon,” ucap Eman. (ark)