Komisi I DPRD Boalemo Koordinasikan Pelayanan Publik di Kota Tomohon

Kunjungan Komisi I DPRD Boalemo bersama jajaran pemerintah kabupaten
Kunjungan Komisi I DPRD Boalemo bersama jajaran pemerintah kabupaten

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penerapan Pelayanan Publik di Kota Tomohon mulai menjadi daya tarik bagi daerah lain. Contohnya Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo yang melakukan koordinasi tentang pelayanan public Pemkot Tomohon yang akan diterapkan nanti melalui kantor bersama di bekas Kantor Walikota Tomohon.

Rabu (17/5/2017), Komisi I Bidnag Hukum dan Pemerintahan DPRD Kabupaten Boalemo mengunjungi Kota Tomohon, diterima Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh.

Rombongan di bawah pimpinan Ketua Komisi Sandy Taliki mengungkapkan, tujuan mereka ke Kota Tomohon untuk

berkoordinasi kaitannya pelaksanaan pemerintahan terlebih kaitan pelayanan publik di pemerintahan Kota Tomohon.

Dalam pertemuan, mewakili Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami sementara dalam proses penyelesaian eks kantor wali kota untuk difungsikan menjadi kantor pelayanan publik. Hal ini merupakan komitmen Pemkot Tomohon untuk memaksimalkan serta mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, serta mengoptimalkan pemerintahan yang berintegritas serta mengembangkan “E-Government” melalui sistem informasi menuju Kota Cerdas,’’ jelas Lolowang.

Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Albert J Tulus SH, Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir Nova Rompas MSi, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hengkie H Supit SIP dan Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos turut menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon.

Sekkot Tomohon dan Pimpinan Komisi I DPRD Boalemo
Sekkot Tomohon dan Pimpinan Komisi I DPRD Boalemo

Sekretaris Kota juga turut mensosialisasikan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 sekaligus mengundang Pemkab Boalemo untuk turut ambil bagian.

Ketua Komisi I DPRD Boalemo turut didampingi 8 anggota DPRD, Asisten Pemerintahan, Inspektorat, Kesbangpol serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Boalemo.

‘’Kami memilih Tomohon karena merupapakn salah satu daerah maju di Sulawesi Utara dan kami yakin apa yang kami peroleh di Kota Tomohon bisa kami terapkan di daerah kami,’’ ujar Drs Haji Sukarni Potutu Hurudji SPd MM, Asisten Pemerintahan Pemkab Boalemo. (ark)