Rumampuk Dilantik Rektor Unsrit Periode 2017-2021

Reporter : | 17 Mei, 2017 - 12:33 pm WITA

TOMOHON. (manadotoday.co.id)–Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Kie Nio Runtuwene Rabu (17/5/2017) melantik dan mengukuhkan Dr Jost L Rumampuk SE MS untuk kali kedua sebagai Rektor Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) Periode 2017-2021) bertempat di Aula Unsrit Kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara.

Dr Jost L Rumampuk SE MS dilantik Rektor Unsrit Periode 2017-2021

Dr Jost L Rumampuk SE MS dilantik Rektor Unsrit Periode 2017-2021

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka dipimpin Ketua Senat Unsrit Sr Jost L Rumampuk SE MS. Usai dilantik, Rumampuk mengatakan siap mengemban tugas yang diberikan sebagai Rektor Unsrit.

”Terima kasih kepada Ketua Yayasan yang mempercayakan saya memimpin Unsrit untuk kali kedua sebagai rektor,” kata Rumampuk.

Unsrit katanya, mendukung program-program Pemkot Tomohon dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kota Tomohon. ”Kami berharap ada kerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon di berbagai bidang,” ujarnya.

Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene dalam sambutannya menyatakan optimis Rumampuk bisa terus mengemban tugas dan menjalankan Visi-misi Unsrit.

”Sudah banyak yang dicapai Unsrit selama delapan belas tahun sejak berdiri. Kami berharap rektor terus memajukan Unsrit karena masih banyak juga yang harus dibuat demi kemajuan Unsrit dan dunia pendidikan. Semoga Unsrit menglobal dan dikenal luas dengan keberhasilan-keberhasilannya,” tukas Kie Nio seraya berharap Unsrit bisa terakreditasi aecara institusi. Saat ini baru program studi yang terakreditasi di bawah pimpinan Rektor Rumampuk.

Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Kopertis Wilayah IX Drs Ichsan Kasnul Paraby SSos MSi dalam sambutannya msngatakan sudah banyajlk keberhasilan yang dicapai Unsrit.

Rapat Senat Terbuka Unsrit Pelantikan Rektor

Rapat Senat Terbuka Unsrit Pelantikan Rektor

”Mari perteguh komitmen, bersatu dan terus berkoordinasi agar semua bisa berjalan lancar,” kata Ichsan.

Wali Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Herling Pondaag SPd mengatakan, baik buruknya institusi pendidikan tergantung pemimpin.

”Untuk mencapai keberhasilan, perlu didukung administrasi yang baik serta pengelolaan yang baik,” tukas Pondaag membacakan sambutan wali kota.

Wali kota berharap perguruan tinggi di Kpta Tomohon termasuk Unsrit unguk bisa bersinergi dan memberikan kontribusi bahi perkembangan pendidikan di Kota Tomohon,” kuncinya.

Turut hadir mewakili Kapolres Tomohon Kompol Thonny Salawati SH dan mewakili Camat Tomohon Utara. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment