Hari Keempat Pelantikan Hukum Tua, Bupati Minta Warga Dukung Pemerintah Desa

Reporter : | 15 Mei, 2017 - 8:55 pm WITA

IMG-20170515-WA0009TONDANO, (manadotoday.co.id) – Memasuki hari keempat pelantikan hukum tua oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si pada Senin, 15 Mei 2017, bupati meminta warga untuk mendukung kepemimpinan hukum tua terpilih dalam melaksanakan tugas selama masa jabatan enam tahun.

Hukum tua yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan yang telah berlangsung secara demokratis karena, itu wajib hukumnya bagi warga untuk mendukung demi kelangsungan pemerintahan dan pembangunan di desa.

“Hari ini ada enam hukum tua yang dilantik. Dalam menjalankan tuganya, hukum tua membutuhkan dukungan dari warga untuk menjalankan program-program pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat,” ujar Bupati.

Sebagai warga masyarakat yang baik sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung siapapun pemimpin pemerintahan, termasuk hukum tua yang adàlah pemimpin di desa. Warga harus berperan aktif bahkan bisa bersikap kritis dalam menunjang tugas-tugas hukum tua dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa sehingga tujuan utama yakni menjadikan warga sejahtera dan adil bisa terwujud.

“Dukungan warga sangat penting dan strategis bagi pemerintah, sebab hal itu juga membuktikan bahwa warga memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan desa,” tukas Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Asisten 1 Drs Denny Mangalah, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, kepala dinas PMD Jefry S Sajow SH, sejumlah anggota DPRD Minahasa serta pejabat pemkab Minahasa.

Adapun kelima hukum tua yang dilantik yakni :

1. Jock Lomban Hukum Tua Desa Lalumpe, Kecamatan Kombi

2. Roger Nonutu Hukum Tua Desa Kayuroya, kecamatan Lembean Timur

3.Veky Rantung Hukum Tua Desa Watulaney, kecamatan Lembean Timur

4. Sonny Salimana Hukum Tua Desa Seretan, Kecamatan Lembean Timur

5.Gibs Mowilos Hukum Tua Desa Telap, Kecamatan Eris

6. Vanny Sepang Hukum Tua Desa Watumea Kecamatan Eris. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment