Hadiri HUT Desa Tolombukan, Sumendap Minta Jangan Terprovokasi Isu Pemecah Kerukunan

Reporter : | 15 Mei, 2017 - 8:36 pm WITA

tmp-cam--1954967334PASAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, menghadiri ibadah syukur hari ulang tahun Desa Tolombukan ke-30, Kecamatan pasan, Senin(15/5/2017).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, menjadi tugas pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah percaya atas isu-isu yang memecah belah kerukunan yang terbina selama ini di Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya minta jaga toleransi yang sudah terjalin selama ini di Mitra, Saling menghargai agar tetap tertanam dalam kehidupan bernegara, sebagai warga mari kita menjadi masyarakat yang cinta damai dalam bingkai gotong royong tanpa membeda-bedakan suku agama maupun ras,” ujar Bupati.

tmp-cam--1893637844Dalam momentum HUT ke-30 Desa Tolombukan, Sumendap mengajak untuk berbenah diri, mulai berkaca bahwa kemajuan keberhasilan di desa ini seperti apa, berkat-berkat yang didapat yang berdampak bagi masyarakat seperti apa, hal itu yang perlu dimaknai bahwa perjalanan usia desa tak lepas dari peran serta masyarakat serta perhatian pemerintah dalam memajukan desa maupun mensejahterakan masyarakat.

“Jadi peran masyrakat sangat penting, dalam memajukan daerah, untuk itu saya mengajak Masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah dalam menjalankan program strategis menuju Mitra Hebat,” tutur Sumendap.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kadis Praskim Ir Deni Porajow, Kadis Perhubungan Bernard Mokosandib, Kabag Humas Protokol Franky Wowor S.Sos, Camat Pasan Martinus Ratulangi, serta para hukum tua serta tokoh agama dan masyarakat.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment