DPRD dan Pemkab Pati ‘Timba’ Ilmu di Minahasa

Reporter : | 15 Mei, 2017 - 7:00 pm WITA

tmp-cam--1954967334TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa menjadi daerah tujuan DPRD dan Pemkab Pati, Jawa Tengah, untuk melihat dan belajar banyak hal terkait pelayanan publik dan bagaimana cara untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Rombongan yang dipimpin Hj. Awi, SH selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menerima untuk berbagi, belajar dan bertukar ilmu di kabupaten Minahasa.

“Kami banyak menerima ilmu tentang bagaimana utamanya peningkatan PAD, aplikasi berbasis elektronik goverment, bagaimana penanganan apabila terjadi sengketa informasi publik, perizinan satu pintu, keterkaitan dengan lingkungan hidup, Infokom,” ujar Awi.

Sekretaris Kabupaten Minahasa J. R. Korengkeng, SH, MSi saat membacakan sambutan Bupati Minahasa mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Minahasa menjadi tujuan kunjungan kerja dari DPRD dan Pemkab Pati. Kegiatan ini merupakan ajang saling tukar informasi kabupaten Minahasa dan Kabupaten Pati.

Menurut Korengkeg, Kabupaten Minahasa sedang giatnya pengembangan sektor pariwisata untuk menarik wisatawan. Dalam kegiatan ini, Korengkeng menyampaikan profil Kabupaten Minahasa.

Pemkab Pati membawa rombongan Asisten 1 dan 2 Kabupaten Pati serta beberapa kepala Dinas beserta 13 anggota DPRD komisi C Pati dan rombongan. Sedangkan Korengkeng didampingi Kepala Dinas Infokom Ir. Dolfie kasenda, MSc, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Indra Purukan S.Kom, M.MT, Kepala Bagian TUP Setdakab Minahasa Dra. Novaritta T. Supit, MSi, Bappeda Minahasa, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment