Kejuaraan Antar Siswa Sukses, Bibit Atletik Tomohon Bermunculan

Reporter : | 14 Mei, 2017 - 11:50 pm WITA

Kejuaraan Atletik PASI Tomohon

Kejuaraan Atletik PASI Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kejuaraan Atletik siswa SD, SMP dan SMA-SMK yang dilaksanakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Jumat dan Sabtu (12-13/5/2017) berlangsung sukses. Bibit atlit Atletik bermunculan.

Ketua PAS Kota Tomohon Ir Stefanus BAN Liow didampingi Sekretaris Umum Bastian Turambi SPd SOr, Sekretaris Jachry Sigar SP bendahara Umum Royke Tangkawarouw ST MSi dan Ketua-Ketua Bidang yakni Kompol Tonny Salawati, Marcelino Datu MPd, Drs Ventje Karundeng, Drs Andre Kojongian Sjandrie Pangemanan mengatakan, selain mencari bibit, kejuarana ini juga untuk menggairahkan olahraga Atletik yang merupakan induks emua cabang olahraga.

‘’Kami sangat bangga karena pengurus serta para pemerhati olahraga Atletik begitu semangat melaksanakan kegiatan. Ini tentunya patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya,’’ tukasLiow.

Kejuaraan itu sendiri mempertandingkan lari nomor 60 meter, 400 meter, 800 meter serta 1.500 meter.

Sementara untuk tingkat SMP dan SMA-SMK mempertandingkan nomor lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter serta 10.000 meter.

Di nomor lempar ada lempar cakram, lempar lembing tolak peluru. Untuk nomor lompat, lompat jauh. Untuk putri, tidak ada nomor 10.000 meter tapi hanya 5.000 meter.

Pengurus PASI sementara menjelaskan kejuaraan yang baru saja dilaksanakan

Pengurus PASI sementara menjelaskan kejuaraan yang baru saja dilaksanakan

Tampil sebagai juara umum untuk tingkat SD adalah SD Katolik Wailan yang merebut 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Untuk tingkat SMP, juara umum diperoleh SMP Kristen Tomohon dengan 6 Emas, 7 Perak dan 6 Perunggu. Tingkat SMA dan SMK, juara umum SMA Lokon dengan 13 Emas, 13 Perak dan 10 Perunggu.

Dari hasil ini tambah Stefa—sapaan akrab Liow yang juga Ketua P/KB Sinode GMIM dan anggota DPD-RI, akan diseleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-3 Kota Tomohon Juli mendatang dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang di Kabupaten Minahasa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment