Pemkot Tomohon akan Bangun Taman Bunga di Hutan Kota

Reporter : | 10 Mei, 2017 - 8:44 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Terobosan terus dilakukan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan lewat Program Dedicated untuk merubah wajah kota. Salah satunya menjadikan eks hutan kota di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah menjadi taman bunga.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

”Sebagai Kota Pariwisata, kita akan merubah Hutan Kota menjadi Taman Bunga. Saat ini Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup sedang mengkonsep dan mengkaji program ini,” ujar Eman saat
Memimpin Rapat Evaluasi Tim Kerja Percepatan Pembentukan Pusat Pelayanan Publik Satu Atap dan Taman Bunga bertempat di Gedung Inspektorat Tomohon, Rabu (10/5/2017).

Pada rapat tersebut,  Dinas Pariwisata memaparkan rencana pembangunan taman bunga. Nantinya akan dibangun gapura, pos masuk dan keluar, area parkir representatif, tempat souvenir, amphitheater dan sarana pendukung lainnya.

”Kami akan terus berupaya menjadikan Kota Tomohon sebagai Destinasi Pariwisata Dunia yang tentunya dikenal mata dunia,” tukas Eman.

Pada rapat tersebut juga, Wali kota mengatakan bahwa selain merubah wajah kota, pihaknya juga menyeriusi pembangunan kantor pelayanan publik yang nantinya menjadi pusat pelayanan dan mewujudkan Smart City.

Rapat Evaluasi tersebut dihadiri para kepala perangkat daerah, kepala bagian dan jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment