Wabup Ivansa Hadiri Pertemuan Lansia Muslim se-Kabupaten Minahasa

Reporter : | 10 Mei, 2017 - 11:14 pm WITA

tmp-cam--1370566481TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) selaku ketua komisi daerah Lansia kabupaten Minahasa, menghadiri pertemuan Lanjut Usia (Lansia) Muslim se-Minahasa yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W tahun 2017 dan menjelang bulan suci Ramadhan pada Rabu, 10 Mei 2017 di kelurahan Kampung Jawa Tondano.

Turut hadir pada kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Komisi Daerah Lansia Muslim se-Kabupaten Minahasa, Wakil ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Ibu Jashinta Sarundajang Paath, Dra. Nontje Tairas Limpele selaku ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lansia muslim se-kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Ivansa mengatakan kegiatan ini merupakan momen bersejarah karena pada hari ini di Minahasa telah dibentuk dan akan dilantik pengurus komisi daerah lansia khusus untuk umat muslim. Tujuannya agar apa yang menjadi kebutuhan lansia muslim benar-benar terarah dan untuk memberdayakan lansia karena lansia saat ini masih bisa berkarya.

“Lansia akan menerima bantuan sesuai kebutuhan untuk mensejahterakan lansia di masa tuanya,” ujarnya.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat muslim setelah Idul Fitri, mari kita merayakannya dengan penuh hikmah dan ciptakan kerukunan umat beragama dan antar agama.

“Saya mengajak kita semua untuk membantu pemerintah menciptakan kedamaian di Minahasa ,” pinta Ivansa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment