Tim Penilai Lomba Evaluasi Pengembangan Desa Lakukan Penilaian di Desa Malola

Reporter : | 10 Mei, 2017 - 10:12 pm WITA

Roy Mewoh: Lomba Desa Bukan Untuk Mencari Kesalahan

tmp-cam-1717955965KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Tim evaluasi pengembangan desa yang sebelumnya dikenal dengan sebutan lomba desa Provinsi Sulawesi Utara, dipimpin Ketua Tim penilai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulawesi Utara, Roy Mewoh, melakukan penilaian di Desa Malola Kecamatan Kumelembuai, yang merupakan utusan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (10/5/2017).

Mewoh dalam sambutannya usai melakukan penilaian mengatakan bahwa tim evaluasi pengembangan desa dalam melakukan penilaian bukan untuk mencari kesalahan, namun lebih kepada mengetahui sejauh mana pengembangan Desa dalam bidang administrasi, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dan dari hasil penilaian sudah baik, meskipun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi seperti administrasi Desa. Karena itu kepada seluruh perangkat Desa agar tidak membiarkan hukum tua dalam menjalankan administrasi. Harus ada sinergitas dan kerjasama, sehingga jalannya pemerintahan akan berjalan dengan baik,” katanya seraya mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Desa Malola, yang telah berpartisipasi dalam penilaian evaluasi pengembangan Desa.

Sementara itu, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, disela-sela penilaian evaluasi pengembangan Desa, menyampaikan terima kasih kepada berbagai hal dalam mempersiap pemerintah, masyarakat dan stake holder terkait Desa Malola yang telah berperan aktif menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan penilaian lomba evaluasi pengembangan Desa, sehingga boleh berjalan dengan baik.

“Puji syukur kepada Tuhan yang telah memberkati dan menuntun pelaksanaan lomba evaluasi pengembangan Desa sehingga boleh berjalan dengan baik dan juga terima kasih atas support Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar. Dengan harapan Desa Malola, akan berprestasi di tingkat Provinsi, sehingga mewakili Pemprov Sulut di tingkat Nasional,” katanya.

tmp-cam-407876374Dikesempatan yang sama Hukum Tua Malola Frans Liow, juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas berkatnya sehingga Desa Malola berhasil menjadi terbaik dalam lomba Desa tingkat Kabupaten, sehingga mewakili Kabupaten Minsel di tingkat Provinsi Sulut.

“Selain itu kepada seluruh masyarakat, dan pihak terkait saya sampaikan apresiasi dan terimaksih, Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong akan terus kita jaga guna terwujudnya kemajuan pembangunan di Desa Malola,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada agenda penilaian lomba evaluasi pengembangan Desa, Kaban Bencana Pemprov Sulut juga selaku tokoh masyarakat Malola Noldy Liow, Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh, Kaban PMD Pemkab Minsel Evert Poluakan dan sejumlah pejabat jajaran pemkab Minsel, dan masyarakat Desa Malola. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment