Pangemanan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas

Reporter : | 10 Mei, 2017 - 9:16 pm WITA

tmp-cam--750375351BITUNG, (manadotoday.co.) – Masyarakat Kota Bitung diajak untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas. Hal tersebut diutarakan Sekretris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, saat menghadiri Apel Patuh Samrat di Polres Bitung Selasa (8/5/2017).

Pangemanan yang hadir mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyampaikan, bahwa dengan adanya operasi ini seluruh warga masyarakat Kota Bitung diajak untuk lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi terciptanya masyarakat Bitung Hebat.

“Melalui penyelengaraan operasi patuh ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta berkurangnya titik kemacetan di Kota Bitung,” tutur Pangemanan.

Dalam sambutanya Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan sasaran yag telah ditetapkan operasi Patuh Samrat, maka operasi ini dilaksanakan harus mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas, tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif.

“Serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis dengan mengedepankan 3s yaitu senyum, salam, sapa,” paparnya.

Turut hadir Fokompimda serta instansi teknis terkait.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment