Lomban Curhat Soal Perikanan ke Jokowi

Reporter : | 08 Mei, 2017 - 11:14 pm WITA

tmp-cam-1013438408BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wujud memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi, menyampaikan curahan hati (curhat) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun yang diutarakan langsung ke Presiden, tentang kondisi perikanan di Kota Bitung yang lagi terpuruk akibat peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Saat ini sulit mengurus Ijin-ijin di kantor di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada di Kota Bitung,” ujar Lomban saat menjadi penanya dalam sesi tanya jawab pada Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kemaritiman 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta Timur, pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi berjanji akan mencari solusi terbaik dalam usaha meningkatkan kembali perikanan di Kota Bitung.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Presiden Jokowi menekankan, pentingnya penguasaan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dan riset, di kelautan dan perikanan, yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak pernah difokuskan.

Presiden juga meminta agar hal itu ini menjadi perhatian dan betul-betul dilakukan sehingga sumber daya alam laut Indonesia kelihatan betul apa potensinya, apa yang harus dikerjakan.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengingatkan agar para nelayan jangan terus diajak bekerja dengan pola-pola yang lama.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment