Sekda JRK Buka Sosialisasi Peraturan Pembentukan Kabupaten Layak Anak

Reporter : | 08 Mei, 2017 - 8:09 pm WITA

Sekaligus Pengukuhan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Minahasa

tmp-cam--536041637TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi (JRK) membuka kegiatan, sosialisasi peraturan pembentukan kabupaten layak anak (KLA) dan mengukuhkan gugus tugas kabupaten layak anak kabupaten Minahasa,Senin, 8 Mei 2017.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sulut Ir. Mieke Pangkong M.Si, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arody Tangkere, MAP, pengurus dan anggota TP-PKK, para camat dan peserta kegiatan.

Kepala Bagian Trantibum Linmas Widiwati Rinjani S.Sos, dalam laporannya mengatakan maksud dari kegiatan ini untuk melaksanakan sosialisasi Peraturan tentang persiapan Kabupaten layak anak dikabupaten Minahasa sekaligus pengukuhan gugus tugas kabupaten layak anak kabupaten Minahasa.

“Tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya koordinasi dan sinergitas antar instansi terkait dalam rangka pembentukan kabupaten layak anak di Minahasa ,” ujarnya.

Korengkeng saat membacakan sambutan Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada narasumber, peserta kegiatan dan penyelenggara kegiatan sehingga acara ini boleh terealisasi. Ini merupakan komitmen Pembangunan peduli Anak.

“Anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang sangat bernilai sehingga harus dijaga dan diperhatikan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah. Perhatian yang diberikan harus memenuhi hak-hak dasar anak hingga dewasa karena jika dalam masa pertumbuhan anak-anak dihadapkan dengan hal-hal yang negatif akan sangat berpengaruh dalam kehidupan anak selanjutnya,” tukas JRK.

Lanjutnya, pelaksanaan sosialisasi dan pengukuhan gugus tugas kabupaten layak anak di Kabupaten Minahasa memberikan secerca harapan betapa bermaknanya pertumbuhan anak sehingga harus ada perhatian khusus oleh pemerintah. Beliau meminta peserta mengikuti sosialisasi dengan aktif agar dapat memberi informasi kepada masyarakat untuk mencapai kabupaten layak anak agar hak anak di Minahasa terpenuhi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan gugus tugas kabupaten layak anak di kabupaten Minahasa dan sosialisasi dari Narasumber. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment