Sulut Tuan Rumah Paskah Internasional 2018

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 11:01 pm WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan dalam ibadah di GMIM Abraham Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses menjadi tuan rumah kegiatan Paskah Nasional 2017, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipercayakan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Internasional Tahun 2018 nanti. Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan pada ibadah di GMIM Abraham Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (7/5/2017).

Ibadah tersebut, dirangkaikan dengan serah terima Ketua BPMJ Jemaat GMIM Abraham Sawangan, dari Pdt. Anneke L. Pongoh S.Th kepada Pdt. Sandra wolayan M.Th.

“Pelaksanaan paskah internasional tahun 2018, akan diikuti para pemimpin gereja-gereja di dunia,” ujar Olly.

Lanjutnya, Pemprov Sulut akan terus mendukung program sinode GMIM serta berterimakasih kepada seluruh warga GMIM yang telah membantu pelaksanaan paskah nasional belum lama ini.

Dikatakan Olly, kerukunan masyarakat di Sulut yang dikatakannya tengah menjadi perhatian di mata dunia, harus terus dijaga dan dipelihara oleh seluruh masyarakat Sulut. Apalagi Sulut juga mempunyai semboyan Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Setelah menyampaikan sambutan, Olly memberikan bantuan senilai Rp. 50 juta untuk pembangunan gereja.

Sebelumnya, di tempat yang sama, dalam ibadah yang dipimpin Pdt. Joly Sondakh M.Pdk disampaikan khotbah yang dikutip dari Amos 5:7-13 menjelaskan tentang melawan perkosaan keadilan.

Dijelaskan Sondakh dalam khotbahnya tentang keberanian Nabi Amos yang menegur bangsa Israel karena telah berdosa terhadap Tuhan sehingga harus bertobat dan berdamai dengan Tuhan.

Adapun kegiatan serah terima turut dihadiri Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment