SBAN Liow Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 11:08 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebagai implementasi Memorandum of Understanding (MoU) Dewan Perwakilan  Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Anggota Komite III DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow Minggu (7/5/2017) menggelar diskusi dengan Topik “Selamatkan Anak Bangsa dari Bahaya Narkoba” di Balai Pertemuan Jemaat GMIM ‘Imanuel’ Walian Wilayah Tomohon Tiga Kota Tomohon.

Ir Stefanus BAN Liow sementara membawakan materi

Ir Stefanus BAN Liow sementara membawakan materi

Sekitar 100 peserta yang terdiri dari UPK dan Panji Yosua P/KB GMIM mengikuti materi dari dua narasumber  yakni Anggota Komite III DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow dan Kasat Narkoba Polres Tomohon AKP Johny Rumate SSos.

Dalam materinya, Ir Stefanus BAN Liow menjelaskan bahwa secara kelembagaan DPD RI telah menandatangani MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dibawa kepemimpinan Komjen Pol Drs Budi Waseso.

”Ini menunjukkan bahwa secara kelembagaan maupun sebagai perseorangan Anggota DPD-RI menaruh perhatian dan kepedulian dalam upaya untuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan Narkoba,” kata Stefa, sapaan akrab Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini.

Ia mengajak tokoh masyarakat dan agama termasuk Panji Yosua berada di depan dalam menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkotika Dan obat-obat terlarang.

Sementara Kasat Narkoba Polres Tomohon AKP Johny Rumate SSos memaparkan dampak penyalahgunaan Narkoba dan peran serta orang tua dalam pencegahan peredaran Narkoba.

Diskusi yang dilaksanakan di Balai Pertemuan GMIM Imanuel Walian

Diskusi yang dilaksanakan di Balai Pertemuan GMIM Imanuel Walian

Rumate juga secara detail menjelaskan definisi dan pengertian narkotika, jenis-jenis narkotika, serta upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan.

Diskusi dipandu Sekretaris Komisi P/KB GMIM Jemaat Imanuel Walian Sjandrie Pangemanan SPd.

Secara terpisah, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM Brian Janny Waleleng SH mengakui salah datu misi Panji Yosua adalah mencegah dan menanggulangi penyakit sosial masyarakat, seperti penyalagunaan Narkotika. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment