Olly: Masyarakat Sulut Harus Punya Hunian Yang Layak

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 10:45 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menegaskan, masyarakat di Daerah Bumi Nyiur Melambai, harus mempunyai hunian yang layak. Hal itu dikatakan Olly, ketika membuka pameran properti Expo XII Tahun 2017 yang digelar di Manado Town Square (Mantos), Sabtu kemarin.

pameran proprti

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pada acara pembukaan pameran properti Expo XII Tahun 2017 yang digelar di Mantos.

Olly mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada pengurus REI (Real Estate Indonesia) Sulut, yang menunjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan program sejuta rumah.

“Semua program kegiatan ini semata-mata hanya untuk masyarakat sulawesi utara agar boleh mendapat rumah dengan harga murah dan bersubsidi dari pemerintah,” ungkap Olly.

Lanjutnya, kepada pengembang diharapkan untuk bersama- sama membangun perumahan karena lahan tanah masih banyak untuk dijadikan perumahan yang layak untuk rakyat Sulut.

“Kepada pemerintah kabupaten dan kota, agar kegiatan ini menjadi konsep kita bersama dalam membangun perumahan di sulawesi utara untuk semakin lebih hebat,” pungkasnya.

Ketua REI Sulut Ruddy S Kululu mengatakan, tujuan pameran properti expo XII 2017 adalah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sulut agar mendapat hunian atau tempat tinggal yang  sesuai kemampuan masing-masing.

“Lewat pameran ini, kami mempertemukan penjual (developer) dengan pembeli dan pihak perbankan yang menyediakan pembiayaannya. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggap 21 Mei 2017 mendatang,” katanya.

Dalam acara tersebut, diadakan penandatanganan MOU oleh ketua REI Sulut Ruddy S Kululu SE dengan  enam pimpinan bank di antaranya Bank Sulutgo, BNI, Mandiri, BTN, BRI dan Bank Artha Graha.

Pada kegiatan itu lagi, Gubernur Olly meninjau lokasi stand pameran kue ole-ole khas Manado serta kerajinan tangan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Assisten III Sulut Roy Roring, pengurus REI Sulut, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment