Sumendap Terima Penghargaan Satya Lencana dari Presiden

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 10:14 pm WITA

Sumendap: Ini Dipersembahkan Untuk Masyarakat Minahasa Tenggara

tmp-cam-2011924131RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH untuk membangun sektor pertanian di Mitra menjadi perhatian khusus pemerintah pusat pada hari Pekan Nasional ke XV Tani dan Nelayan yang dilaksanakan di Banda Aceh pada Sabtu (6/5/2017).

Pada pembukaan Penas ke XV, Bupati James Sumendap SH, menerima Satya Lencana Pembangunan bidang Pertanian yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Secara khusus Presiden Joko Widodo menyematkan Satya Lencana ini kepada Bupati pada acara pembukaan Penas,” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor S.Sos.

Pemberian Satya lencana tersebut menurut Franky merupakan bentuk pengakuan dari Presiden kepada bupati yang mempunyai komitmen membangun masyarakat dari sektor pertanian.

tmp-cam--1080176107“Ini merupakan bukti dan pengakuan dari pemerintah khususnya Presiden terhadap kinerja dan keseriusan dari Bupati James Sumendap dalam mensejahterakan rakyat dari sektor pertanian,” katanya.

Secara khusus menurut Wowor, Bupati James Sumendap mengatakan penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh rakyat Minahasa Tenggara, yang sebagian besar merupakan petani dan nelayan, katanya.

Selain itu, pihak Pemkab akan terus berupaya meningkatkan sektor pertanian yang menjadi andalan dari daerah Mitra.

Pastinya Bupati akan menyiapkan program strategis dengan pengganggaran yang lebih maksimal untuk sektor pertanian, untuk mewujudkan rakyat Minahasa Tenggara yang sejahterah, tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment