“Tondano Lake Marathon 2017 Ajang Promosi Potensi Pariwisata Minahasa”

Reporter : | 05 Mei, 2017 - 7:30 pm WITA

Rute Tondano Lake Marathon 2017

Rute Tondano Lake Marathon 2017

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH (JRK) mengatakan kegiatan Tondano Lake Marathon yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Agustus 2017, merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan poteni pariwisata dan budaya di Kabupaten Minahasa kepada dunia.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya kepada dunia Internasional lewat iven Marathon ini,” tukas JRK, Jumat (5/05/2017).

Pemkab Minahasa dalam menggelar event ini sangat serius, ini dibuktikan dengan keterlibatan Yayasan Kawanua Sedunia, Pemprov Sulut dan yang pasti akan menghadirkan pelari-pelari dunia.

Keindahan Danau Tondano yang menjadi salah satu daya tarik wisata dan dijadikan rute Marathon 42 Km, akan semakin menambah daya tarik tersendiri bagi peserta bahkan wisatawan dalam dan luar negeri yang akan berkunjung ke daerah ini.

“Kami sangat optimis event ini akan ramai dan menjadi daya tarik yang sangat kuat dalam rangkah menjual potensi pariwisata Minahasa ke dunia internasional ,” tukasnya.

Diketahui, lomba marathon akan terbagi atas beberapa kelas, yaitu Full Marathon 42 Km, Half Marathon 22 km, 10 km, 5 km dan 2 km. Karena bertaraf internasional, pesertanya bukan hanyi dari lokal tapi dari luar Indonesia.(Rom)

Baca Juga :

Leave a comment