Akhir Pekan Ini, Kejuaraan Berkuda Piala OD-SK Hentak Manado

Reporter : | 04 Mei, 2017 - 10:22 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Akhir pekan ini (Jumat, 5/5/2017 – Minggu 7/5/2017) kejuaraan berkuda memperebutkan piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SD-SK), hentak Kota Manado, tepatnya di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Balitka Manado.

Gubernur Olly mengatakan, selain kejuaraan berkuda akan dilaksanakan pula kejuaraan roda sapi dan bendi.

“Kejayaan Sulut di lomba kuda pacu kami harap dapat ditorehkan kembali. Untuk itu kejuaraan kuda pacu harus intens digelar di daerah kita,” ujar Olly.

Kata dia, Pemprov Sulut akan terus mendukung penuh kegaitan-kegiatan perlombaan kuda pacu, maupun olahraga lainnya. Terlebih yang dapat memberikan kontribusi positif pada sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Sementara Ketua Umum Panitia Ferry Wowor, mengatakan, kegiatan ini akan digelar setiap bulan di tahun ini dengan dipusatkan di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Balitka Manado dan Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso Minahasa.

“Ini sebagai langkah konsolidasi Pordasi Sulut,” ungkap Wowor.

Diungkapkan Wowor, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Sulut Hourse Racing Owners Club, Pordasi Sulut, Pemprov Sulut dan Pemkot Manado.

“Ada juga sponsor dari CT Corp, Bank Mega dan Hotel Aston Manado,” tandas sosok yang memegang licensi berkuda international itu.

Koordinator perlombaan James Waani menambahkan, kejuaraan kali ini akan diikuti peserta dari sejumlah daerah Kota dan Kabupaten di Sulut, Jatim, Jateng, Sulbar dan Gorontalo akan adu cepat di 12 kelas yang diperlombakan.

“Total hadiah Rp 150 juta dengan jumlah peserta yang telah mengkonfirmasi akan ikut sudah ada puluhan termasuk 80 ekor kuda dan 70 pasang sapi, dan untuk roda sapi hari ini (Rabu kemarin,red) sudah mengawali babak penyisihan,” pungkasnya.(ton)

Baca Juga :

Leave a comment