Remaja Masjid Nurul Huda Cempaka Bailang Juara Futsal Mimbar Cup 2017

Reporter : | 04 Mei, 2017 - 12:00 am WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tim futsal pemuda remaja Masjid Nurul Huda Cempaka Bailang, akhirnya keluar sebagai juara pertama pada ajang Futsal Mimbar Pemuda Remaja Masjid se-Kota Manado, yang digelar di lapangan futsal Glorya Futsal Maasing.

juara futsal

Foto bersama pengurua AFP Sulut dan tim futsal remaja Masjid Nurul Huda Cempaka Bailang.

Tim futsal pemuda remaja Masjid Nurul Huda Cempaka Bailang mengalahkan tim futsal pemuda remaja Mesjid Al Masyur Kampung Arab, lewat adu penalti dengan skor akhir 3 : 2.

Laga final tersebut berlangsung seru. Kedua tim sejak pertandingan dimulai saling jual beli serangan. Sayangnya, peluang dari masing-masing tim belum membuahkan gol. Skor 0 : 0 bertahan hingga babak kedua selesai.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, dan akhirnya dimenangkan tim futsal pemuda remaja Masjid Nurul Huda Cempaka Bailang dengan skor akhir 3 : 2.

Sementara untuk peringkat ketiga direbut tim Remaja Masjid Al Falah Sindulang, setelah mengalahkan tim remaja Masjid Nurul Huda Ketang dan Ternate Baru.

Korwil AFP Manado Minut Bitung, Hilman Idrus, ketika menyampaikan sambutan penutupan kegiatan, menyampaiakan bahwa kegiatan seperti ini adalah wadah pemersatu dan akan dijadikan agenda tahunan.

Kata Idrus, pihaknya akan berupaya untuk menfasilitasi ajang ini menjadi ajang tahunan kegiatan pemuda Masjid Kota Manado dan juga tingkat Provinsi Sulut.

“Kegiatan seperti ini baik menyalurkan hobby dan menjalin kebersamaan pemuda remaja masjid di Manado. Saya mengajak sahabat-sahabat remaja Masjid, untuk bergandengan tangan melaksnakan kegiatan ini setiap tahun dan mendorong AFP sulut untuk menjadi kalender ivent tahunan,” tandasnya.

Idrus yang juga Sekretaris KNPI Sulut ini menambahkan, selaku sekretaris panitia lomba futsal ini, mengucapkan banyak trima kasih kepada seluruh pemuda remaja masjid yang telah berpartisipasi serta pemerintah kelurahan Maasing dan juga kantor Kementrian Agama Provinsi Sulut dan Manado.

“Atas nama panitia juga menyampaikan terima kasih buat Asosiasi Futsal Provinsi Sulut dibawa pimpinan Bapak Lexi Mantiri yang telah banyak membantu panitia sehinga kegiatan ini bisa terlaksana sukses,” pungkasnya.

Hadir menyaksikan langsun babak final lomba futsal itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Provisni Sulut, Kepala Kantor Agama Manado, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulut Lexi Mantiri, Angota DPRD Sulut Ayub Al Bugis, Lurah Maasing Herri Anwar, Sekretaris AFP Sulut Marvil Budiman, Exco AFP sulut Agus Ointu, dan para suporter masing-masing tim.

Diketahui, menjadi pemain terbaik pada lomba futsal tersebut Muhamad Tahir, sedangkan top scorer, Ardan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.